3 Tindakan Cowok yang Sering Enggak Cewek Pahami Sehingga Hilang Peluang Untuk Lebih Dekat

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 6 Februari 2018 | 01:30 WIB
3 Cara Komunikasi Cowok yang Sering Enggak Cewek Pahami Sehingga Hilang Peluang Untuk Lebih Dekat (Aisha Ria Ginanti)

Kita pasti udah sering dengar kalau ‘bahasa’ cewek dan cowok itu berbeda. Apa yang dilakukan atau dikatakan oleh cowok kadang diartikan hal yang berbeda oleh cewek, juga sebaliknya.

Nah, menurut dr. Zoe Shaw (www.drzoeshaw.com), seorang pakar dan konsultan hubungan cewek dan cowok, ada 3 tindakan cowok yang sering cewek enggak pahami sehingga hilang peluang untuk lebih dekat.

Bagi cowok, saat dia menawarkan banyak solusi tentang masalah yang kita hadapi atau pertanyaan yang kita berikan, ini sama artinya dengan bilang sayang alias mengungkapkan rasa suka dan sayangnya sama kita.

Dia pengin coba jadi ‘pahlawan’ yang bisa menolong dan melindungi kita dari kesulitan yang kita hadapi. Tapi kadang cewek menganggapnya jadi berlebihan atau ribet, bahkan menyangka si cowok itu menganggap kita enggak mampu.

Nah, sebelum salah paham dan jadinya malah saling bete, lebih baik jelaskan dulu sama dia kita butuh solusi atau cuma sekedar minta didengarkan aja, soalnya kita sebenarnya sudah tahu apa yang harus kita lakukan. Jadi enggak salah paham kan.

Baca juga: 7 Hal Tentang Gebetan atau Pacar yang Selalu Diceritakan Cowok Pada Teman-temannya

Kesannya dia diam enggak mengungkapkan ekspresi apa-apa, makanya kita sering enggak paham dan melewatkan hal ini. Tapi sebenarnya ini adalah salah satu bentuk ekspresi dari cowok.

Saat cowok merasa khawatir atau cemas tentang sesuatu atau pun lagi stres, biasanya dia jadi mendadak pendiam. Kalau sudah kayak gini, justru sebenarnya dia berharap diberi ruang lalu diberi perhatian.

Jadi coba untuk menahan diri enggak bikin dia ribet atau tambah sulit dengan bertanya ini itu atau minta ini itu. Coba kasih dia ruang dan waktu sendiri dulu.

Setelah itu, malamnya atau besoknya mungkin, coba ajak ngobrol dan tanyakan keadaannya, karena biasanya dia butuh teman ngobrol untuk berbagi beban dia itu.