12 Ilustrasi Tentang Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Stress Berlebihan

By Debora Gracia, Selasa, 13 September 2016 | 06:20 WIB
12 Ilustrasi Tentang Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Stress Berlebihan (Debora Gracia)

Tubuh yang sehat datang dari pikiran yang sehat dan selalu positif. Enggak bisa dihindari kalau suatu waktu kita bisa banget merasakan yang namanya stress, bisa karena masalah dari dalam diri kita, yang dialami di sekolah, datang dari keluarga, atau hubungan dengan teman-teman. Tapi baiknya stress yang kita alami enggak berlebihan karena akan berakibat buruk bagi tubuh.

Seorang psikolog bernama Dr. Susan Babel mengatakan kalau tubuh kita akan mengirimkan sinyal-sinyal tanda penyakit kalau stress berlebihan, yang akan digambarkan dalam ilustrasi-ilustrasi dibawah ini:

Terlalu banyak mengkhawatirkan sesuatu, enggak mau berbagi dengan orang lain akan mudah menimbulkan sakit pada kepala kita.

Susah memaafkan orang lain dan hanya melihat sisi negatif dari diri seseorang bisa bikin sakit pada leher kita.

Sakit pada bahu bisa disebabkan karena tekanan yang terlalu berat dari orang-orang di sekililing kita dan kita enggak berani mengambil keputusan.

Baca juga: 12 Ilustrasi Ini Menyadarkan Kita Tentang Menyedihkannya Orang yang Suka Berpikiran Negatif

Merasa enggak dihargai orang lain bisa bikin sakit pada punggung kita. Cobalah untuk membuka hati dan menyadari kalau banyak kok yang sayang dan peduli sama kita, salah satunya adalah keluarga.