7 Video Klip Kpop Dengan Konsep Zombie, Hantu, dan Makhluk Gaib Lainnya yang Seru Buat Ditonton

By Ifnur Hikmah, Kamis, 1 Februari 2018 | 23:30 WIB
TWICE (Ifnur Hikmah)

Dengerin sebuah lagu enggak lengkap tanpa melihat video klip. Serunya, ada video klip yang sengaja dibuat dengan konsep tertentu yang membuatnya jadi lebih menarik untuk diikuti.

Salah satunya konsep horor, dengan tokoh-tokoh supernatural atau mistis yang menyeramkan tapi tetap seru untuk diikuti. Konsep ini sering dilihat di video klip lagu Kpop.

Berikut 7 video klip Kpop dengan konsep zombie, hantu, dan makhluk mistis lainnya yang seru buat ditonton. Klik di sini untuk melihat video klip lagu Kpop paling kelam dan menyeramkan.

Bisa dibilang, zombie jadi konsep paling sering diangkat oleh Kpop idol. Di single debut mereka, Like Ooh Aah, Twice mengangkat konsep zombie. Lagunya yang riang dan sebenernya bercerita tentang kisah cinta jadi terlihat unik dengan kehadiran zombie di sekitar mereka.

Kim Jaejoong – Mine (Demon/Angel)

Menonton video klip ini memang mengerikan. Soalnya Jaejoong memasukkan banyak makhluk supranatural, seperti demon, angel, bahkan ada vampir juga.

EXO – Wolf (Werewolf)

Salah satu lagu fenomenal dari WXO ini mengangkat tema werewolf alias manusia srigala. Dance yang disajikan pun menggambarkan werewolf. Tapi, kalau werewolf-nya kayak cowok-cowok EXO sih jadinya enggak serem, ya, he-he.