Alasan Penting Kenapa Remaja Cewek Kayak Kita Harus Bangga Dengan Warna Kulit Alami Kita

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 29 Maret 2018 | 11:40 WIB
Alasan Penting Kenapa Remaja Cewek Kayak Kita Harus Bangga Dengan Warna Kulit Alami Kita (Aisha Ria Ginanti)

Rasa percaya diri dan menghargai diri sendiri dengan baik harus kita tanamkan pada diri kita sedini mungkin. Khususnya peracara diri dan menerima kondisi fisik kita yang alami. Salah satunya adala warna kulit.

Sebagai orang Indonesia, kulit kita umumnya berwarna sawo matang. Hal ini sering kali menimbulkan rasa enggak peracaya diri bagi kita para remaja cewek.

Tapi sebenarnya kita enggak boleh membiarkan hal itu terjadi, lho. Ada alasan penting kenapa remaja cewek kayak kita harus bangga dengan warna kulit alami kita. Apa itu? Klik halaman berikutnya ya.

Baca juga: Ini Kesalahan Terbesar yang Cewek Sering Lakukan Demi Kulit Cantik

Tren kecantikan dan eskploitas standar kecantikan yang enggak masuk akal membuat banyak orang, terutama cewek, berlomba-lomba untuk meraih kesempurnaan penampilan. Salah satunya dalah kulit yang putih.

Tapi perlu kita tahu kalau kulit yang putih itu belum tentu sehat. Soalnya cantik atau sehatnya kulit bukan ditentukan dari warnah kulit itu. Melainkan berdasarkan kualitas kulit yang sehat dan terawat.

Menurut Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear, banyak remaja cewek yang merasa percaya diri dan cantik ketika memiliki kulit putih. Tapi sering mengabaikan hal terpenting, yaitu memiliki kulit yang cerah.

“Survei yang kita lakukan juga memiliki hasil bahwa ketika remaja memiliki kulit yang kusam, sebanyak 88 persen remaja Indonesia enggak percaya diri dengan kulitnya,” lanjutnya Rian seperti yang ditulis kompas.com

(Baca juga: 5 Kebiasaan Cewek Cantik Enggak Berjerawat yang Perlu Kita Ikuti)Untuk itu, Rian menyarankan, remaja cewek harus merasa nyaman dan bangga menjadi diri sendiri. Sebab, rasa percaya dan bangga pada diri membuat remaja semakin mantap dalam mengeksplorasi bakat dan talenta masing-masing.

“Mereka harus mencintai warna kulit sendiri dan enggak ada keinginan untuk mengubahnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mendapatkan kulit cantik adalah memberikan perawatan terbaik pada kulit dengan membersihkan wajah agar kulit cerah dan enggak kusam.

Bukan memaksakan diri menggunakan berbagai produk pemutih atau belaching untuk mengubah warnanya, yang dampaknya belum tentu baik atau sehat bagi kulit. Ingat putih dan cerah sehat itu beda ya. Jadi yang penting adalah kulit kita sehat dan cerah.  (kompas.com)

Baca juga: 4 Jenis Mata Cewek Indonesia yang Perlu Kita Tahu