8 Sikap yang Bisa Bikin Kita Terlihat Menarik di Depan Cowok Berdasarkan Penelitian

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 27 April 2018 | 12:15 WIB
8 Ilustrasi Sikap yang Bisa Bikin Kita Terlihat Lebih Menarik di Depan Cowok Berdasarkan Penelitian. Ilustrasi: brightside.me (Aisha Ria Ginanti)

Apa sih yang bisa bikin kita terlihat menarik di depan orang lain, khususnya cowok? Ternyata selain penampilan fisik, hal yang bikin kita bisa terlihat menarik di depan lawan jenis adalah sikap dan pembawaan kita. Nah, berdasarkan beberapa penelitian, ternyata ada beberapa sikap yang bisa bikin seseorang terlihat lebih menarik di depan lawan jenisnya.

Ini dia 8 ilustrasi sikap yang bisa bikin kita terlihat menarik di depan cowok berdasarkan penelitian. Apa aja?

Baca juga: Berat Badan Bukan Hal Pertama yang Diperhatikan Cowok Dari Cewek, Tapi Hal Ini

Selera humor

Semua orang tahu bahwa selera humor yang oke bisa bikin kita terlihat lebih menarik di depan orang lain. Selerea humor yang asik ini bukan berarti harus jadi jago lawak, tapi lebih pada bisa dan suka diajak dan mengajak bercanda. Misalnya kasi becandaan ringan sama gebetan atau pacar, enggak terlalu serius dalam menanggapi segala hal, dan bisa menimpali atau menanggapi lelucon yang dilempar gebetan, meski pun itu garing misalnya.

Terus enggak cuma bisa menertawakan orang, tapi juga berani menertawakan diri sendiri saat sesuatu yang salah atua konyol menimpa dirinya. Alias enggak jadi serba bete dan akhirnya enggak asik. Beberapa studi menunjukan kalau cewek selalu tertarik sama cowok yang bisa bikin dia tertawa, sedangkan untuk cowok, cewek yang punya selera humor baik juga lebih asik dan menarik, atau setidaknya enggak pelit ketawa dan senyum deh.

Punya banyak teman

Para peneliti di University of California menemukan kalau orang terlihat lebih menarik kalau dia berada di dalam sebuah kelompok, daripada terlihat selalu sendirian. Hal ini terjadi karena otak memproses banyak wajah sekaligus dalam grup tersebut dan akhirnya membuat satu wajah menonjol dan yang lain menjadi biasa saja.

Untuk itu orang yang terlihat punya banyak teman atau bisa membaur dengan sekelompok teman sering kali terlihat lebih menarik.

Baca juga: Menurut Pengakuan Cowok, Ini 5 Karakter Cewek yang Bikin Mereka Jatuh Cinta

Postur tubuh

Sebuah penelitian  menunjukan bahwa postur tubuh yang terlihat terbuka dan percaya diri akan membuat kita terlihat jauh lebih menarik pada orang yang baru kita temui untuk pertam akalinya. Untuk itu, coba setiap kali ketemu orang, khususnya gebetan, pasanglah pose yang terlihat tegap dan percaya diri.

Cara berkomunikasi

Sebuah penelitian di Harvard saysmenemukan fakta bahwa saat kita hanya suka bicara tentang diri kita sendiri, otak dari lawan bicara kita meresponnya sama seperti kita membicara hal yang kurang penting, misalnya cerita tentang makanan yang enak. Udah itu aja, jadinya enggak menarik.