5 Situs Pekerjaan Sampingan Kecil Untuk Pelajar yang Enggak Ganggu Sekolah & Bayarannya Lumayan

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 23 November 2017 | 08:08 WIB
5 Situs Pekerjaan Sampingan Kecil Untuk Pelajar yang Enggak Ganggu Sekolah & Gajinya Lumayan (Aisha Ria Ginanti)

Mau dapat uang tambahan tapi yang enggak ganggu kegiatan sekolah atau lainnya? Coba ikut micro jobs deh.

Micro jobs adalah pekerjaan kecil yang bisa kamu selesaikan dalam waktu singkat. Biasanya lebih kurang 5 menit sampai 10 menit tergantung dari tingkat kesulitan pekerjaannya.

Jadi semacam pekerjaan sampingan tapi yang bobotnya tergolong ringan. Pekerjaan yang ada di micro jobs memang gampang banget. Saking gampangnya, pekerjaannya bisa kamu lakukan sambil nunggu istirahat kelas, nungguin download-an selesai, atau nyeduh mie instan.

Dan yang paling penting sih ada duitnya! Mau banget kan nyoba? Dikutip dari Youthmanual.com, berikut 5 situs pekerjaan sampingan kecil untuk pelajar yang enggak ganggu sekolah dan bayarannya lumayan.

Baca juga: 3 Cara Jitu Untuk Mengahdapi Tugas & Ujian yang Menumpuk

Nah, kalau situs yang ini lokal punya, alias berasal dari Indonesia. Sesuai namanya, gobann.com adalah pasar lowongan kerja untuk berbagai jasa kecil yang nilainya Rp 50,000 per jasa. Enggak bisa lebih, enggak bisa kurang.

Di sini, kamu bisa menawarkan jasa apa pun, dari mulai bikin logo, ngedit foto, ngerjain tugas, menerjemahkan, merangkai kalimat ucapan, sampai ngasih nasihat Feng Shui. Pokoknya asalkan menurut kamu jasa tersebut pantas dihargai Rp50,000.

Kalo kamu aktif banget di dunia maya, Clickchores.com ini boleh dicobain. Situs ini adalah pusatnya lowongan pekerjaan mini yang terkait dengan peningkatan popularitas konten di Internet.

Jadi kamu dibayar untuk melakukan hal-hal remeh seperti meng-Google kata kunci tertentu, me-like posting, mem-follow akun, memberi vote, hingga me-retweet. Enggak nyangka ‘kan kalau jasa kayak begitu ternyata dibutuhin? Enggak ada salahnya dicoba, lho!