10 Rekomendasi Buku Sedih Ini Akan Bikin Kamu Nangis

By Uswatun Khasanah, Minggu, 22 Oktober 2017 | 01:30 WIB
Ini dia salah satu tempat asik buat baca buku (sumber: huffingtonpost.com) (Uswatun Khasanah)

Baca buku bisa jadi pilihan seru untuk mengisi waktu luang. Selain penuh dengan imajinasi, kita juga bisa mengambil berbagai pelajaran lewat sebuah buku.

Suka dengan cerita mengharukan, menegangkan, dan menyedihkan yang bisa bikin stok tisu habis?

10 rekomendasi buku sedih ini akan bikin kamu nangis karena alur ceritanya yang indah dan sedih.

1. All The Light We Cannot See

Bercerita tentang kehidupan Marie-Laure, seorang cewek Perancis tuna netra yang kabur dari invasi Nazi, dan Werner, seorang yatim piatu dari Jerman.

Novel pemenang penghargaan Pulitzer ini menggabungkan perang, komunikasi, dan secercah harapan. Anthony Doerr menghasilkan sebuah cerita yang akan bikin kita terjebak dalam kesedihan dunia imajinasi.

2. Little Women

Louisa May Alcott menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga melalui mata salah seorang anak di keluarga itu, cewek bernama Jo.

Jo merupakan anak kedua dari empat bersaudara keluarga March yang hidup bersama ibunya sementara ayah mereka pergi berperang.

Louisa menceritakan tumbuh kembang keempat cewek ini, bagaimana mereka beranjak dewasa sambil mempelajari kepribadian satu sama lain.

3. Bridge to Terabithia

Terabithia adalah sebuah tempat di mana Jesse dan Leslie biasa bermain, jauh dari teman teman di sekolah mereka yang suka membully mereka berdua.