5 Novel Luar Yang Lebih Seram dari FIlm Horor

By Uswatun Khasanah, Sabtu, 17 Februari 2018 | 14:50 WIB
Ini dia alasan kenapa kita harus jatuh cinta sama kutu buku! (Uswatun Khasanah)

Banyak orang suka membaca buku, karena berbeda dengan film, buku memberikan kita keleluasaan untuk mengembangkan daya imajinasi.

Apalagi buku buku menyeramkan yang bisa bikin bulu kuduk kita merinding, dan gelisah nengok ke kanan dan ke kiri memastikan enggak ada apa apa di sekitar kita.

Kira kira berani enggak baca 10 novel luar yang lebih seram dari kebanyakan film horor ini?

1. The Shining oleh Stephen King

Novel yang sudah difilmkan ini ditulis oleh sang ahli cerita horor, Stephen King.  Atmosfir yang mencekam dan supernatural yang sangat aneh akan memenuhi kepala kita saat membacanya, membuat kita jadi meragukan apakah hal tersebut benar benar sekedar cerita atau bukan.

Seorang ayah yang pemabuk mengambil pekerjaan sebagai pengelola resort di gunung agar bisa fokus mengerjakan tulisan dan lebih akrab dengan anak anaknya, sementara salah satu anaknya bisa melihat hal hal yang menghantui dalam hotel tersebut. Hiii!!

2. Haunted: A Novel in Stories oleh Chuck Palahniuk

Berbagai review novel ini, mulai dari yang memberi review bagus sampai yang buruk mengatakan hal yang sama mengenai novel ini, menjijikkan dan mengganggu.

Sebuah kumpulan orang orang yang ingin menjadi penulis dikunci di dalam sebuah teater tua. Novel ini berisi beberapa cerita yang semakin lama akan semakin mengerikan.

Dalam sebuah tur buku, sang penulis, Chuck Palahniuk membacakan cerita pertama dalam novel tersebut, para pembaca menjadi panik, karena penjelasan mengenai kekerasan dan supernatural yang terlalu mengerikan, juga karena munculnya pertanyaan tentang apa yang orang akan lakukan demi ketenaran.

Wah, sepertinya kita benar benar harus menyiapkan mental jika ingin membaca buku ini, girls.

3. The Haunting of Hill House oleh Shirley Jackson