3 Hal di Balik Cowok yang Suka Mengatur Pakaian Kita

By Uswatun Khasanah, Selasa, 27 Maret 2018 | 02:00 WIB
(webnode) (Uswatun Khasanah)

Setiap cewek punya seleranya masing masing, termasuk soal pakaian, ada yang suka gaya girly, ada yang suka gaya tomboy, elegan, playfull, boho, dan masih banyak lagi. Namun, cowok kamu enggak suka dengan selera pakaian kamu, meminta kamu untuk pakai baju sesuai dengan yang mereka inginkan, atau bahkan meminta kamu untuk membuang baju baju yang enggak dia suka?

Padahal kamu suka sekali dengan gaya kamu sendiri dan enggak ingin menuruti permintaan mereka, tapi mereka akan kesal dan bikin kamu sedih? Atau hal ini bahkan bisa memicu pertengkaran dan berujung ancaman putus kalau kamu enggak menuruti permintaan dia?

Rasanya perlu kamu membaca 5 hal dibalik cowok yang suka mengatur pakaian kita ini.

Cowok yang suka mengatur apa yang boleh dan yang enggak boleh kita gunakan adalah tipe yang suka mengontrol, dan itu adalah salah satu cara mereka mengontrol kita. Sikap seperti ini bisa berkembang menjadi kebiasaan dia untuk menentukan segala sesuatu tentang kita.

Keenggak-nyamanan mereka sama pakaian kita menunjukkan kalau dia insecure atau merasa enggak aman dalam hubungan pacaran sama kita. Kalau dia percaya sama kita, dia enggak akan terlalu khawatir sama cowok cowok lain yang melihat kita.

Kalau dia memang benar benar menginginkan yang terbaik untuk kita, dia enggak akan menyuruh kita untuk membuang baju baju yang kita suka. Kalau dia lebih memikirkan perasaan kita, dia enggak akan mengkritisi dan bikin kita malu kalau kita pake baju yang dia enggak suka.

Orang yang benar benar tulus mencintai kita, peduli sama kita dan ingin yang terbaik untuk kita enggak akan memperlakukan kita seperti itu.

Kalau dia tau kita akan merasa enggak enak kalau enggak mengikuti kemauan dia, dan dia tau kalau kita akan melakukan apapun supaya bikin dia senang, dan menjadikan hal itu sebagai senjata dia untuk mengatur pakaian kita, itu kemungkinan besar adalah tanda kalau dia memanipulasi kita.

Apalagi kalau dia langsung mengancam dengan bilang akan putus kalau kita enggak mengikuti kemauan dia, itu jelas adalah hal yang enggak baik.