5 Tempat Super Misterius & Menakutkan di Dunia Mirip Segitiga Bermuda. Salah satunya di Indonesia!

By Muti Siahaan, Minggu, 15 April 2018 | 14:50 WIB
(listverse.com) (Muti Siahaan)

Pasti kita sudah pernah mendengar betapa misteriusnya Segitiga Bermuda, di mana pesawat yang melintas di atas wilayah itu tiba-tiba saja bisa hilang tanpa jejak. Konon enggak ada juga orang yang bisa mendekati daerah itu. 

Ternyata masih banyak tempat-tempat di dunia yang sama misteriusnya dengan segitiga bermuda.

Ada beberapa tempat dan salah satunya ada di Indonesia juga. Ini dia 5 tempat yang sama misteriusnya dengan segitiga bermuda.

Dikenal juga dengan sebutan Dragon Triangle (segitiga naga). Daerah segitiga ini ada diantara Jepang dan Pulau Bonin (bagian dari perairan Filipina).

Daerah ini memiliki medan magnet yang luar biasa besar, sama besarnya seperti segitiga Bermuda. Beberapa kapal laut dan pesawat yang melintas di daerah ini hilang secara misterius.

Tahun 1952 sebuah kapal riset milik Jepang, Kaio Maru no 5 melakukan penelitian ke daerah ini. Kapal dan ke-31 krunya menghilang dan enggak pernah ditemukan.

Antara tahun 1949 – 1953 sekitar tujuh kapal nelayan pernah hilang juga.

Danau pun bisa menyimpan banyak misteri seperti halnya lautan, lho. Sejumlah pesawat terbang yang melintasi di atas danau Michigan Amerika menghilang secara misterius di wilayah ini.

Tahun 1937 Kapten George R Donner mengendarai pesawat dari Erie Pennsylvania ke Port Washington – Wisconsin. Pesawat yang dikendarai terbang di atas wilayah danau Michigan.

Dalam perjalanan Kapten Donner merasa kelelahan dan berisirahat di kabinnya dan temannya yang bergantian menyetir.