8 Penampakan Misterius Dalam Foto yang Enggak Bisa Dijelaskan

By Muti Siahaan, Kamis, 5 April 2018 | 13:30 WIB
(therichest) (Muti Siahaan)

Dimana-mana misteri itu selalu ada dan kadang memang sulit untuk dijelaskan. Salah satu misteri yang sering ditemui adalah misteri dari hasil sebuah foto.

Begitu fotonya jadi, sering muncul sosok-sosok misterius dalam foto. Ini dia 8 penampakan misterius dalam foto yang tidak bisa dijelaskan.

Antara tahun 1981- 1984 muncul sebuah cahaya aneh diatas langit Norwegia. Pada masa itu orang-orang yang sedang kemping melihat cahaya yang menyerupai petir hingga 15-20 kali dalam seminggu. Sekarang pun masih muncul tapi tidak sesering dulu.

Para peneliti berusaha meneliti asal usulnya cahaya tersebut. Hipotesa paling memungkinkan adalah cahaya tersebut disebabkan pesawat alien yang sedang lewat.

Tapi tahun 2014, muncul teori baru. Peneliti menganggap cahaya tersebut terbentuk dari hasil batu-batu metalik yang ada di pegunungan dan bereaksi dengan sulfur di sungai sehingga menciptakan cahaya yang mirip bateri. Walau begitu teori ini pun masih tetap diragukan.

Foto ini diambil 12 Desember 1964 dan sampai sekarang masih jadi misteri. Robert Le Serrec dan istrinya sedang berada di Stonehave Bay di Hook Island – Queensland.

Tanpa sengaja istrinya melihat sebuah mahluk mengambang. Robert pun memotret beberapa  kali mahluk itu. Mereka pikir mahluk itu sudah mati tapi tiba-tiba mahluk itu membuka mulutnya dan terlihat ukurannya sepanjang sekitar 75-80 kaki.

Saking besarnya Robert kaget dan berlari menuju boatnya untuk menyelamatkan diri dari mahluk itu.

Pada musim panas tahun 1964  di Cumbria – Inggris, Jim Templeton memotret anak dan istrinya. Ketika fotonya jadi dia baru menyadari kalau di belakang anaknya muncul manusia dengan baju luar angkasa. Jim ingat betul ketika memotret enggak ada seorang pun selain anak dan istrinya.