6 Jajanan Pinggir Jalan Halal yang Bisa Kita Makan Saat Liburan Di Korea

By Muti Siahaan, Rabu, 31 Januari 2018 | 01:30 WIB
(wikipedia) (Muti Siahaan)

Salah satu kenikmatan dari berlibur di satu negara adalah mencicipi jajanan pinggir jalan atau street food. Pastinya kita harus hati-hati juga ketika berkunjung ke negara yang semua makanan belum tentu halal, seperti di Korea Selatan.

Sejak tahun 2015  jumlah wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan mencapai angka 740.000. Karena itu pemerintah Korea sekarang ini sudah mulai memikirkan kenyamanan wisatawan muslim yang datang ke negara ini.

Maka dari itu mulai banyak restoran bersertifikat halal yang muncul. 

Enggak hanya itu. Sebenarnya tetap ada juga makanan atau jajanan di Korea Selatan yang halal yang bisa kita makan, lho. Jajanan ini bisa dikatagorikan halal karena tidak mengandung daging atau minyak hewani sama sekali.

Mungkin yang perlu sedikit kita waspadai adalah ketika bertemu dengan jajanan yang bersifat gorengan. Kita lihat dulu apakah mereka menggorengnya disatukan dengan makanan atau jajanan lain yang mengandung daging lainnya atau enggak.

Tapi kalau enggak yakin, pilih saja jajanan yang sama sekali enggak mengandung daging. Tetap enak kok dan pastinya bikin ketagihan.

Ini dia 6 jajanan pinggir jalan halal yang bisa kita makan saat liburan di Korea Selatan.

(Baca juga: 

Somsatang

Ini sebutan dari gulali di Korea. Rasanya pasti manis dan yang bikin menggiurkan adalah bentuk dan warnanya yang mengemaskan. Sembari makan ini bisa sambil selca,nih.

Tteokbokki 

Kalau kita sering menonton drama korea atau variety show, makanan yang satu ini sering muncul. Terbuat dari rice cake yang dicampur dengan gochujang (saus pedas merah). Cocok buat kita yang senang pedas.