8 Film Mengharukan yang Diangkat dari Kisah Nyata Ini Membuktikan Kalau Cewek Bisa Jadi Apa Saja!

By Muti Siahaan, Selasa, 20 Februari 2018 | 09:30 WIB
(cinematerial) (Muti Siahaan)

Banyak banget film-film keren yang diambil dari biografi atau kisah nyata. Dalam film-film ini digambarkan gimana perjuangan seorang cewek untuk meraih apa yang dicita-citakan, lepas dari semua tantangan, rintangan atau pun stereotip sebagai cewek.

Banyak orang yang meragukan karena mereka seorang cewek. Tapi mereka semua bisa membuktikan kalau kita bisa jadi apa pun yang kita mau. Ini dia 8 film mengharukan dari kisah nyata yang membuktikan cewek bisa jadi apa saja.

Walau film ini berkisah tentang kehidupan Alan Turin, seorang ahli matematika, tapi dalam film ini ada juga tokoh cewek yang jago Matematika yaitu Joan Clarke.

Di film ini digambarkan gimana alan berusaha membujuk Joan agar mau bergabung dengan timnya. Sebagai satu-satunya cewek dia juga yang paling mengerti soal Alan.

Florence Foster Jenkis 

Film bertema drama komedi ini berkisah tentang kehidupan penyanyi opera cewek, Florence Foster jenkins. Sebagai seorang socialite di New York City Florence sangat suka musik dan opera.

Dia mendirikan Verdi Club untuk memuaskan cintaannya pada  musik. Dia juga berlajar mati-matian untuk bisa jadi penyanyi opera. Walau dia sering ditertawakan karena suaranya yang jelek tapi Florence enggak pernah berhenti menjalankan passion-nya sebagai penyanyi opera.