6 Cara Menghindari Kaki Lecet Saat Menggunakan Sepatu Baru

By Muti Siahaan, Senin, 5 Maret 2018 | 06:56 WIB
(bestshoes2016) (Muti Siahaan)

Punya sepatu baru itu menyenangkan banget. Sayangnya karena masih baru dan kulitnya masih keras, sepatu sering membuat kaki lecet. Sebel banget kan? Mau cantik malah jadi sakit.

Sebenarnya ada trik untuk membuat sepatu baru tetap nyaman dan enggak merusak kaki kita,lho. Ini dia cara menghindari kaki lecet saat menggunakan sepatu baru.

(Baca juga: sepatu yang cocok untuk semua jenis rok)

Cara Lama

Cara paling gampang untuk menghindari kaki lecet adalah menggunakan baid aid. Pilih bad aid yang dari bahan plastik, agar ketika kaki berkeringat enggak mudah lepas. Cari juga yang ukurannya besar sehingga menutupi cukup banyak permukaan kaki, jadi enggak kena lecet.

Bedak

Kadang kaki lecet terjadi ketika kaki berkeringat. Taburkan kaki dengan bedak sebelum kita menggunakan sepatu untuk menyerap keringat di kaki.

Deodorant Roll On

Bagian yang sering lecet adalah pinggiran kaki dan tumit belakang. Untuk menghindari lecet pada bagian itu, oleskan deodorant roll on disitu sebelum kita menggunakan sepatu.

Lapisan Sillicone

Kita bisa membeli silicone ini di toko reparasi sepatu. Lapisan ini membuat permukaan kaki enggak langsung kena kulit sepatu sehingga kaki enggak lecet.

(Baca juga: jenis celana jeans yang paling cocok dipakai dengan sneakers)