Hindari 5 Cara Menjawab Chat Ini, Kalau Enggak Mau Bikin Cowok Ilfil

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 20 November 2017 | 14:40 WIB
Hindari 5 Cara Menjawab Chat Ini, Kalau Enggak Mau Bikin Cowok Ilfil (Aisha Ria Ginanti)

Di era digital sekarang ini, komunikasi kita dengan orang-orang terdekat termasuk pacar atau gebetan sering banget memanfaatkan aplikasi chatting. Selain lebih praktis, bertukar pesan via chatting juga seru, karena bisa ngirim emoji lucu, foto sampai video.

Tapi, ada saatnya chatting kita sama pacar atau gebetan jadi enggak menyenangkan karena si dia balasnya ogah-ogahan atau bahkan cuman di-read doang.

Alasannya bisa macam-macam, salah satunya bisa saja si dia ilfeel sama cara kita ngejawab chat dia! Makanya, kita harus hindari 6 cara menjawab chat di bawah ini, kalau enggak mau bikin cowok ilfeel.

(Baca juga: kalau melakukan hal ini, itu tandanya kita nge-PHP cowok)

Cowok nanya kita nanti weekend mau kemana, kita jawab dengan satu kata: terserah. Cowok nanya lagi menurut kita tempat ini bagus enggak, kita cuma kirim stiker yang ada tulisan 'bagus'nya. Kita mau kelihatan sedikit jual mahal, tapi malah jadi bumerang buat kita.

Buat cowok, balesan yang singkat-singkat kadang-kadang bukan bikin mereka mau lebih berusaha untuk kontak kita, tapi malah jadi males, soalnya itu tanda kalau kita kelihatan enggak excited sama mereka.

Kecuali kalau kita emang lagi sibuk, kita boleh bales pesannya singkat-singkat banget, tapi dengan baiknya kita bilang ke si cowok dulu kalau kita memang lagi sibuk jadi fokusnya agak terpecah, kalau begitu si cowok pasti bakal ngerti.

Asal jangan sampai jawaban singkat-singkat kita ini jadi kebiasaan yang terus-terusan, kita juga enggak mau kalau dibales cuman pake 'ya' dan 'tidak; plus stiker doang kan?

Misalkan kita chat si cowok nanyain dia lagi ngapain, tapi enggak di balas sama dia. Lalu, kita enggak sabarnya terus kirim chat terus-terusan, nanyain kenapa enggak dibalas, lagi sibuk ya, dengan deretan stiker yang banyak banget.

Intinya kita nge-spamming di chatnya dia. Belum selesai sampai di situ aja, akhirnya dia read tapi tetap enggak dibales.