30 Fakta Tersembunyi Tentang Harry Potter yang Selama Ini Enggak Kita Ketahui dan Pasti Bikin Kaget

By Ifnur Hikmah, Selasa, 20 Februari 2018 | 10:15 WIB
Fakta tersembunyi di Harry Potter (Ifnur Hikmah)

Mungkin kita sudah merasa jadi Potterhead sejati karena berkali-kali menonton film atau membaca buku Harry Potter.

Namun, ternyata masih ada fakta tersembunyi yang entah gimana, sampai terlewatkan oleh kita. Hmm… kayaknya kita harus lebih teliti lagi, nih, he-he.

Ini dia 30 fakta tersembunyi tentang Harry Potter yang selama ini enggak kita ketahui dan pasti bikin kaget.

(Beberapa penggemar punya teori soal pesan tersembunyi yang ada di film Harry Potter. Lihat teori tersebut di sini.)

(Ada sepuluh adegan seru yang dihapus dari film Harry Potter. Lihat di sini adegan apa saja yang dimaksud.)

1. Ketika meninggal di Battle of Hogwarts, Lord Voldemort wafat di usia 71 tahun, karena dia lahir tanggal 31 Desember 1926.

2. Tahu enggak kalau nomor yang dipencet oleh Arthur Weasley ketika dia masuk ke box telepon untuk bisa sampai ke Ministry of Magic bareng Harry itu 6-2-4-4-2. Kalau dibaca huruf-huruf yang ada di angka tersebut, akan terbaca ‘MAGIC’.

3. Selama ini kita akrab dengan peron 9 ¾. Tapi, ada juga peron 7 ½ di stasiun King Cross. Peron ini khusus untuk kereta jarak jauh dan menjadi tempat persinggahan penyihir dari seluruh Eropa.

4. Setelah lulus dari Hogwarts, Hermione bekerja di Ministry of Magic, tepatnya di Department  for the Regulation and Control of Magical Creatures untuk memperjuangkan hak para house elves dan hewan sihir lain.

Lalu, dia pindah ke Department of Magical Law Enforcement. Dan di tahun 2019 nanti, dia akan menggantikan Kingsley Shacklebolt sebagai Minister of Magic.

5. Harry dan Ron sama-sama menjadi auror. Keberadaan mereka membuat perubahan besar di departemen ini.

6. Harry dengan cepat menjadi kepala di Departemen Auror, lalu nanti menjadi kepala Department of Magical Law Enforcement.