6 Orang Terkenal yang Hilang Secara Misterius. Masih Ada yang Enggak Terpecahkan Sampai Sekarang!

By Muti Siahaan, Kamis, 19 April 2018 | 12:15 WIB
(richey edwards) (Muti Siahaan)

Salah satu kasus yang sering terjadi adalah kasus orang hilang. Kasus orang hilang akan jadi berita besar ketika yang hilang itu adalah orang terkenal atau seleb.

Beberapa kasus orang hilang bisa ditemukan setelah beberapa saat tapi ada juga kasus hilang masih tetap jadi misterius dan belum terpecahkan.

Ini dia kasus orang terkenal yagn pernah hilang secara misterius.

Ini adalah salah satu kasus orang hilang yang paling misterius dan selalu jadi bahan pembicaraan. Amelia Earhart merupakan penulis, fashion designer dan pioner penerbangan.

Dia mencoba untuk menyeberangi samudra Pasifik dengan menggunakan pesawat yang dikendarainya sendiri.

Tanggal 2 Juli 1937 Amelia berangkat dari Howland Island dengan menggunakan pesawat Lockheed Electra 10E. Namun Amelia beserta pesawat yang dikemudikannya kemudian menghilang secara misterius.

Tahun 1939 Amelia dinyatakan meninggal walau enggak ditemukan mayat atau sisa reruntuhan pesawatnya. Dugaan paling memungkinkan adalah pesawatnya kehabisan bahan bakar dan jatuh di lautan.

Namun sebuah ekspedisi tahun 2012 menemukan bukti baru. Kalau pesawat Amelia jatuh di sebuah pulau bernama Nikumaoro.

Bagi warga Australia kasus orang hilang paling misterius yang paling dibicarakan adalah kasus hilangnya Perdana Menteri Harold Holt tahun 1967.

Ketika itu PM Harold berniat berenang di Cheviot Beach dekat Portsea - Victoria Austria. Selama dua hari pencarian, PM Harold dinyatakan meninggal.