Mahasiswi Sibuk Wajib Punya 5 Produk Makeup Ini Kalau Mau Tampil Kece

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 9 Februari 2018 | 12:20 WIB
5 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Mahasiswi Biar Bisa Tetap Tampil Kece Ke Kampus Meski Sibuk (Aisha Ria Ginanti)

Harus berangkat kuliah pagi, ribet sama tugas majakalah, persentasi, ujian, belum lagi kehidupan nge-kost yang harus serba hemat dan simple, sering kali bikin kita jadi enggak sempat atau malas buat dandan di sebelum ke kampus.

Tapi sebenarnya kita bisa kok, bikin penampilan kita tetap terlihat kece hanya dengan beberapa alat makeup yang simple tapi essential. Waktu yang dibutuhkan juga enggak terlalu lama, lho.

Ini dia 5 produk makeup wajib punya buat mahasiswi, biar bisa tetap tampil kece ke kampus meski sibuk.

Bedak compact ini bisa dibilang wajib banget punya. Kenapa? Soalnya ini makeup paling dasar buat menghindari wajah kita terlihat kusam. Kenapa harus compact? Soalnya lebih mudah digunakan, alias tinggal oleskan pada muka.

Bedak tabur memang oke, tapi ribet kalau kita lagi buru-buru dan sulit untuk dibawa-bawa. Sedangkan compact bisa lebih mudah digunakan kapan saja dan di mana saja.

Aplikasikan di pagi hari setelah memakai pelembab atau BB cream biar wajah kita enggak mudah kucel atau kusam.

Pilih bedak yang enggak terlalu berat dan indari milih warna yang terlalu terang karena jadinya enggak akan nyatu dengan warna kulit kita dan malah terlihat medok atau kayak pakai topeng. Pilih juga yang cocok dengan jenis kulit kita, misalnya yang kulit berminyak atau kering.

Produk makeup mahakarya negeri Ginseng ini memang juara banget. BB Cream bisa banget menyulap kulit kita jadi jauh lebih flawless.

Selain bisa menutupi noda hitam dan meratakan warna kulit, BB Cream juga cenderung ringan jadi enggak bikin kita terlihat kayak pakai makeup tebal.

BB Cream enggak hanya berfungsi sebagai makeup, tapi juga sebagai skincare yang kalau kita gunakan secara rutin, bisa memperbaiki kualitas kulit muka kita jadi lebih halus, mulus dan lembut.