Selain Grup Kpop, Ini 10 Musisi Indie Korea yang Enggak Kalah Seru Buat Didengerin

By Ifnur Hikmah, Rabu, 28 Februari 2018 | 15:15 WIB
Bolbbalgan4 (Foto: eatsleepkpop.com) (Ifnur Hikmah)

Musik Korea enggak cuma soal lagu Kpop aja. Masih banyak musisi lain yang selama ini enggak terlalu sering dibahas atau underrated dan ternyata setelah didengerin lagunya enak-enak banget. Musisi indie ini memang enggak seterkenal musisi Kpop lainnya, tapi sayang banget nih kalau dilewatin.

Lagu indie Korea umumnya enak didengar di saat santai atau sebagai teman belajar. Pastikan lagu indie Korea ini ada di dalam playlist kita. Selain grup Kpop, ini 10 musisi indie Korea yang enggak kalah seru buat didengerin.

Soundtrack drama memang seringkali bikin baper. Salah satunya soundtrack Goblin. Lihat di sini soundtrack Goblin dengan lirik paling bikin baper.

Tahun 2016, duo cewek ini sempat jadi sensasi karena lagu mereka yang tiba-tiba merajai chart musik Korea. Lagu mereka memang enak, termasuk single hits Galaxy.

Suara Ahn Ji Young dan Woo Ji Yoon yang terdengar dreamy enak banget didengerin sore-sore sambil santai minum cokelat panas. Apalagi kalau lagi hujan, bikin kita jadi mengkhayal, deh, he-he.

Suka lagu akustik, girls? Kalau iya, wajib banget dengerin Standing Egg. Mungkin kita pernah dengerin lagu mereka, karena beberapa sempat menjadi soundtrack drama, salah satunya lagu mereka yang berjudul I’ll Pick You Up yang mengisi soundtrack Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Korea.

Standing Egg punya banyak lagu dengan efek menenangkan, dengan petikan gitar yang enak didengar.