10 Drama Korea Seru Tentang Kehidupan Kuliah yang Wajib Kita Tonton

By Lana Syahbani, Jumat, 10 November 2017 | 06:49 WIB
10 Drama Korea Seru Tentang Kehidupan Kuliah yang Wajib Kita Tonton (Lana Syahbani)

Kehidupan perkuliahan bakal jadi salah satu masa yang enggak akan pernah bisa kita lupakan. Ada banyak kesan yang hadir di masa-masa ini nantinya.

Drama-drama Korea ini pun ikut menceritakan penggalan kisah berlatar kehidupan perkuliahan yang punya kesan tersendiri. Kalau lagi bosan menunggu drama Korea yang saat ini masih on going, kita bisa nonton drama-drama ini sambil menunggu.

Cek daftar lengkapnya di artikel Ini Dia 10 Drama Korea Tentang Kehidupan Perkuliahan yang Wajib Kita Tonton.

1. Cheese In the Trap

Hong Seol (Kim Go Eun) termasuk mahasiswi yang biasa-biasa saja. Ia juga harus bekerja keras demi nilai-nilai yang bagus di kampus. Sebaliknya, senior Hong Seol, Yoo Jeong (Park Hae Jin), cukup populer di kampusnya dan terkenal dengan kecerdasannya.

Tapi, Yoo Jeong memiliki sisi gelap yang ditakuti sama banyak orang. Hong Seol pun ‘terjebak’ harus sering berurusan sama Yoo Jeong.

2. Sungkyungkwan Scandal

Drama ini berlatarkan Universitas Sungkyungkwan, kampus berumur 500 tahun yang masih berdiri hingga sekarang. Tokoh utama drama ini, Kim Yoon Hee, adalah cewek cerdas yang membantu keluarganya bekerja di toko buku.

Saat itu, cewek enggak diperbolehkan kuliah, padahal Yoon Hee punya keinginan kuat buat menuntut ilmu. Yoon Hee akhirnya menyamar jadi cowok dan mencoba menyembunyikan identitasnya selama kuliah di Sungkyungkwan.

3. Tomorrow’s Cantabile

Cha Yoo Jin (Joo Won) yang prodigi di bidang musik, memiliki mimpi untuk menjadi seorang konduktor internasional. Tapi, karena trauma masa kecilnya, ia enggak bisa terbang ke luar negeri buat mewujudkan mimpinya.