Duh! Tanpa Disadari 6 Kesalahan Dalam Mencuci Muka Ini Sering Kita Lakukan

By Indira Natasha, Kamis, 18 Januari 2018 | 12:40 WIB
goodmomusic.net (Indira Natasha)

Mencuci wajah hanya bermodalkan sabun pencuci muka tidaklah ampuh membuat kulit wajah kita bersih dari kotoran, maka harus didukung oleh cara yang tepat agar wajah terhindari dari beragam masalah seperti berjerawat, berminyak dan berkomedo.

Berikut ini adalah beragam kesalahan dalam mencuci muka yang harus mulai kita hentikan dari sekarang agar mendapatkan kulit bersih dan sehat yang menjadi idaman kita selama ini.

Simak baik-baik ya, girls..

(Baca juga: buat si kulit berminyak, 7 hal ini sebaiknya dihindari kalau mau punya kulit mulus)

Buat yang malas membersihkan makeup sebelum mencuci muka, mending sekarang ubah kebiasaan ini.

Karena ternyata sisa makeup yang tidak dibersihkan bisa membuat pori-pori kulit wajah kita tersumbat. Kulit juga tidak sepenuhnya bersih.

Jadi sebaiknya, sebelum mencuci wajah dengan sabun cuci muka, bersihkan dulu makeup kita dengan makeup removal agar makeup dan kotoran yang menumpuk akan benar-benar hilang dari pori-pori.

Telapak tangan merupakan sarang kotoran dan bakteri karena sering bersentuhan dengan berbagai macam benda sepanjang hari.

Jadi ketika kita tidak mencuci tangan terlebih dahulu dan langsung mencuci wajah bermodalkan sabun pencuci muka, udah pasti semua kotoran dan bakteri tadi akan berpindah ke wajah kita, hiii.

Percuma kan, bukannya wajah bersih setelah dicuci, yang ada malah tambah kotor.