Bukan Untuk Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Enggak Terduga dari Minuman Bersoda!

By Debora Gracia, Selasa, 1 Mei 2018 | 11:15 WIB
Bukan Untuk Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Enggak Terduga dari Minuman Bersoda! (Debora Gracia)

Siapa yang enggak suka minum softdrink alias minuman bersoda terutama kalau lagi panas-panasan di siang hari? Minuman bersoda dekat banget dengan kita, dan banyak kita temukan terutama di gerai restoran siap saji.

Ternyata selain bisa dikonsumsi, minuman bersoda juga bisa berguna buat kehidupan kita, lho. Kandungan phosphoric acid dan carbonated water membuat minuman ini bisa kita gunakan untuk pekerjaan rumah.

Dilansir dari LittleThings ini 7 manfaat enggak terduga dari minuman bersoda:

Lensa kacamata yang terlihat kotor atau buram, bisa dibersihkan dengan soda. Caranya gampang banget tinggal basahi handuk kecil lalu gosokkan pada lensa kacamata kita.

Permen karet menempel pada rambut kita? Tenang saja, kita enggak perlu menggunting rambut kita. Tuang soda dalam gelas, sebelum gelembung busanya habis, pastikan kita membasahi sisir kita. Ini bakalan ampuh banget melepaskan permen karet yang menempel pada rambut kita.

Kedengarannya sepele tapi dinding kamar mandi yang kotor akan menganggu juga. Bersihkan sela-sela dinding kamar mandi kita yang sering kotor dengan menggosoknya dengan air soda. Manfaatnya sama saja seperti kita membeli pembersih kamar mandi.

Enggak hanya dinding kamar mandi, air soda juga berfungsi untuk membersihkan toilet, lho, girls!

Menghapus coretan spidol