10 Jenis Cowok Wajib Gebet yang Sering Ada di Drama Korea

By Ifnur Hikmah, Jumat, 10 November 2017 | 10:50 WIB
Mau gebet cowok yang mana, nih? (Ifnur Hikmah)

Memang banyak banget karakter cowok di drama Korea yang bisa bikin baper saking romantisnya. Atau jangan-jangan, tipe cowok ideal kita dipengaruhi banget sama karakter cowok yang sering kita tonton.

Lewat tontonan ini, kita jadi serasa mengenal dia, sampai-sampai berpikir, 'ini dia, nih, cowok yang cocok banget buat gue. Tipe idaman gue banget, nih.'

Dari sekian banyak karakter dan sifat yang kita lihat di drama, mana nih yang paling seru buat dijadikan gebetan? Ini dia 

Lihat di sini quotes inspiratif dari karakter cewek keren di drama Korea yang cocok jadi role model kita.

Cowok pendiam, enggak banyak omong, tapi tanggap dan selalu siap menolong cewek yang dicintainya emang bikin kita jatuh cinta. Contohnya Do Min Joon di My Love From Another Stars ini.

Cowok manis yang innocent juga enggak kalah seru buat digebet. Karena dia baiiik banget, kita jadi merasa tenang deh di dekat dia. Contohnya Jung Joon Hyung dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini.

Kita enggak bakalan pernah bosan, deh, menghabiskan waktu bareng cowok lucu yang punya banyak jokes ini. Contohnya Kim Shin Hyuk di She Was Pretty.

Teman curhat, sekaligus jadi yang nomor satu datang ke hadapan kita tiap kali butuh bantuan. Sayangnya, kalau di drama Korea, tipe cowok kayak gini jarang berhasil dapetin cewek yang dia sayang, hiks. Contohnya, Gong Tae Kwang di School 2015: Who Are You.

Cowok bad boy emang bikin penasaran. Kelihatannya aja yang dingin, tapi di dalam hatinya sih maniiis banget. Enggak percaya? Lihat aja Lee Hwa Shin di Jealousy Incarnate ini.

Cowok yang bisa memimpin dan mengayomi memang wajib buat masuk ke dalam daftar gebetan kita. Apalagi kalau cowoknya kayak Yoo Si Jin di drama Descendants of the Sun ini.

Musisi kesannya emang romantis. Siap-siap dibikin baper sama cowok kayak Kang Seo Woo di Cinderella and Four Knights.

Orang lain aja diselamatkan sama dia, apalagi hati kita? He-he. Siap-siap jatuh cinta sama Dokter Kang Dong Joo dari Romantic Doctor Teacher Kim.