Sedih Banget! Ternyata Gebetan Kita Udah Punya Pacar. Ini Hal yang Harus Kita Lakukan.

By Muti Siahaan, Sabtu, 17 Februari 2018 | 04:00 WIB
Sedih Banget! Ternyata Gebetan Kita Udah Punya Pacar. Ini Hal yang Harus Kita Lakukan. (Muti Siahaan)

Ada hal yang lebih pahit dari pada dicuekin sama gebetan atau pun gebetan enggak suka sama kita. Yaitu, gebetan ternyata udah punya pacar! Duh, rasanya pedih banget.

Padahal kita masih suka banget.  Ini yang harus kita lakukan kalau gebetan udah punya pacar.

Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Kelemahan Yang Bikin Gebetan Ilfill Saat PDKT

Sebel. Sedih. Ini perasaan yang wajar ketika kita tahu gebetan punya pacar. Dari pada galau dan berharap mereka putus, coba kita posisikan diri kita sebagai si pacar.

Andai kita punya pacar dan ada cewek lain yang suka sama pacar kita dan berharap kita putus, pasti enggak enak ya? Jadi sesedih apa pun yang mengharapkan hal buruk terjadi pada hubungan si gebetan dan pacarnya.

Yang pasti begitu kita tahu gebetan udah punya pacar, kita harus berhenti PDKT. Kalau kita PDKT dan tiba-tiba si cowok itu bersikap baik sama kita (walau dia enggak naksir), ini membuat kita makin baper dan enggak berpijak pada realitas kalau sebenarnya dia itu udah punya pacar.

Kemungkinan lain, si gebetan menanggapi PDKT kita tapi dia tetap mau pacaran sama ceweknya. Kalau ini terjadi, lebih ribet lagi! Jangan sampai kita merusak hubungan orang lain.

Yang bisa bikin kita galau saat melihat si gebetan bersama pacarnya. Jadi lebih baik kita menjauh dulu dari si gebetan. Cari kesibukan. Kalau kita satu sekolah atau satu kelas, coba minta bantuan teman kita untuk mengalihkan perhatian ketika ada gebetan di dekat kita.

Kalau kita enggak ada dalam satu lingkungan pertemanan, misalnya kita cuma ketemu dia saat ekskul atau les, proses menjauh dengan si gebetan lebih mudah lagi kan?