6 Fakta Ilmiah Soal Ukuran Payudara yang Bisa Mempengaruhi Karakter Kita

By Muti Siahaan, Senin, 5 Maret 2018 | 15:00 WIB
6 Fakta Ilmiah Soal Ukuran Payudara Yang Bisa Mempengaruhi Karakter Kita (Muti Siahaan)

Diakui atau enggak payudara adalah salah satu bagian tubuh yang sering jadi perhatian. Bagi kita sendiri maupun orang lain. Ukuran payudara  pun sering jadi topik pembicaraan yang enggak ada habisnya. Buat yang punya dada rata kadang merasa enggak pede, yang punya dada besar pun kadang merasa enggak pede karena sering jadi korban ucapan usil.

Karena ini juga ukuran payudara secara enggak sadar bisa mempengaruhi tingkat kepedean dan cara kita bersikap. 

Baca juga: 6 Alasan Kenapa Payudara Suka Gatal dan Cara Mengatasi

Jumlah uang yang dihabiskan untuk memberi bra dan pakaian dalam sering berhubungan erat dengan ukuran payudara kita. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh online shopping terkenal di China, Alibaba, terbukti kalau mereka pemilik ukuran Cup B atau lebih kecil cenderung menghabiskan lebih sedikit dibandingkan mereka yang punya bra dengan ukuran cup C , D atau E.

Sebuah study yang dilakukan oleh University o Chicago tahun 2011  soal test IQ menemukan  cewek dengan dada besar mendapat nilai lebih tinggi 10 point dibandingkan cewek lain. Cewek dengan ukuran dada yang rata-rata juga memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan cewek dengan ukuran dada kecil. Katagori ukuran payudara cewek ini dibagi dalam lima katagori yaitu XL, L, M, S dan XS.

Belum ada penjelasan yang pasti hubungan antara ukuran payudara dengan tingkat intelegensi, tapi diperkirakan ini berhubungan dengan tingkat hormon seks. Di mana ini sangat berhubungan dengan ukuran payudara juga. Selain itu, ini merupakan seleksi alam dimana cowok pintar akan memilih cewek dengan dada besar sebagai pasangan bereproduksi untuk menyakinkan calon keturunan mereka juga akan menghasilkan ukuran dada yang besar dan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

Cowok cenderung melihat cewek dengan payudara besar itu menarik. Kecuali cowok yang enggak tertarik dengan untuk menjadi seorang ayah/memiliki anak. Penelitian yang dilakukan tahun 2012 menunjukan kalau cowok yang berharap enggak punya anak, lebih suka cewek dengan dada kecil.

Sedangkan cowok yang ingin punya anak, lebih suka cewek berdada besar. Karena dada besar sering diasosiasikan dengan kemampuan fisik cewek dalam mengasuh dan membesarkan anak.