7 Hal yang Sering Kita Lakukan di Instagram Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah, Lho!

By Debora Gracia, Selasa, 29 Mei 2018 | 09:30 WIB
7 Hal yang Sering Kita Lakukan di Instagram Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah, Lho! (Debora Gracia)

Instagram sekarang jadi media sosial yang sering digunakan karena punya fitur-fitur seru yang enggak hanya sebatas update foto dan video. Kita bisa menggunakan Instagram Stories, aplikasi Boomerang, dan Instagram Live yang seru banget.

Ternyata perilaku yang sering kita lakukan di medsos Instagram dapat dijelaskan secara ilmiah dan hasilnya cukup mengejutkan:

University of California melakukan riset kepada remaja berusia 13-18 tahun di Los Angeles tentang alasan seseorang menyukai sebuah foto di medsos Instagram.

Hasilnya mengungkapkan kalau kita cenderung kasih likes kepada foto yang sudah terlebih dahulu banyak likes-nya. Alasannya otak kita menstimulasi bahwa foto tersebut dianggap popular dan lebih menarik.

Hmm, pantesan kita sering nge-likes foto-foto kecenya Chanyeol, ya!

Seringnya kita melihat postingan di Instagram ternyata berdampak buruk terhadap pandangan kita kepada tubuh.

Beberapa penelitian membuktikan semakin sering kita melihat postingan seleb atau model di Instagram, membuat kita beranggapan bahwa tubuh tersebut adalah ideal.

Sehingga ketika kita berkaca, kita akan mudah merasa insecure dengan diri sendiri. Padahal sebenarnya dalam kehidupan nyata, tubuh cewek itu punya bentuk yang beragam. Be proud of yourself!

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood ini Punya Bagian Tubuh Yang Enggak Disukai tapi Tetap PD)