Begini Rasanya Pacaran dengan Cowok yang Punya Banyak Teman Cewek. Sering Cemburu Tapi Harus Sabar!

By Debora Gracia, Rabu, 9 Mei 2018 | 00:00 WIB
Begini Rasanya Pacaran dengan Cowok yang Punya Banyak Teman Cewek. Sering Cemburu Tapi Harus Sabar! (Debora Gracia)

Siapa yang enggak senang punya cowok yang disukai oleh banyak orang lain? Ya, maksudnya karena dia ramah, humoris, mudah bergaul, banyak ikut aktivitas di sekolah, dan sering dipuji, kita merasa bangga bisa menjadi cewek yang bisa merebut hatinya. Seakan merasa pacaran dengan seorang seleb, he-he-he.

Kita tahu dari dulu sewaktu masih PDKT, pacar punya banyak teman cewek dan semuanya terlihat akrab. Kita tahu kalau pacar dulu enggak masalah nonton berdua dengan teman ceweknya, jalan bareng teman ceweknya, sering bercanda bareng teman ceweknya tanpa harus ada perasaan yang lebih. Kita tahu itu.

Tapi ketika kita sudah jadi pacarnya, menurut kita semua harus berubah. Kita mulai sering merasa insecure kalau banyak teman ceweknya yang flirting ke dia, kita mulai sering cemburuan kalau dia jalan dengan teman-teman ceweknya, dan kita menuntut lebih perhatian kepadanya. Alasannya karena kita takut dia suka sama cewek lain, di antara teman-temannya tersebut.

Rasa khawatir yang enggak beralasan itu malah membuat permasalahan baru, yaitu kita jadi enggak percaya diri kalau ada teman pacar yang jauh lebih cantik dan menarik di banding kita. Kita pun sering dipenuhi dengan pikiran negatif yang membuat kita dan pacar jadi sering berantem karena hal-hal sepele.

Cewek itu intinya harus sabar, kita buktikan dengan cerita teman-teman yang pernah merasakan hal yang sama, yaitu ketika pacarnya punya banyak teman cewek.

“Aku pernah pacaran dengan cowok yang punya banyak banget teman cewek. Dia ramah banget sama teman-temannya dan enggak masalah sampai kontak fisik seperti merangkul gitu.

Risih itu pasti ada, tapi percaya deh kalau dia melakukannya depan kita, berarti dia beneran hanya temenan. Rasa khawatir itu pasti ada tapi enggak selalu dengan teman pacar yang cantik banget, tapi semua balik lagi ke intuisi.

Bisa saja dari luar kelihatannya enggak dekat, eh tahunya di belakang kita, mereka sudah dekat banget. Nah, biasanya aku bakalan tahu walaupun ditutup-tutupin.” (Thia, 19 tahun)

“Punya pacar yang teman ceweknya banyak itu sebenarnya enggak masalah, tapi ya memang harus sabar banget! Terpenting adalah pacar tahu batasan pertemanannya dan dia bisa menjaga perasaan aku sebagai ceweknya.

Menurutku, aku enggak bisa melarang dia temenan dengan siapa, apalagi kalau dia sudah dekat duluan sebelum pacaran sama aku. Kesannya kan jadi egois banget kalau kayak gitu.

Akan lebih baik lagi kalau pacar juga mengenalkan aku ke teman-teman ceweknya, jadi kesannya ya diakui.” (Syifra, 19 tahun)

Satu hal yang kita sering enggak pahami, girls, kalau cowok itu sering bersikap baik kepada cewek tanpa bermaksud mendekati. Hanya saja, ceweknya sudah keburu terbawa perasaan. Nah, disitulah hal yang paling kita hindari terjadi dari pacar kita dan teman ceweknya.

Baca juga: 

Komunikasi itu penting banget, kalau kita merasa cemburu coba bilang ke dia, tapi dengan pemilihan kata yang tepat. Jangan kesannya kita melarang dia untuk berteman dengan orang lain. Hubungan yang baik kalau ada komunikasi yang lancar di antara keduanya.

Selanjutnya, kita juga harus sabar dan percaya diri. Cewek yang percaya diri enggak akan mudah merasa terintimidasi dengan cewek lain dan akan terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Beneran deh, girls, daripada khawatir pacar selingkuh, lebih baik lakukan satu hal yang kita suka dan mengalihkan pikiran negatif kita tersebut. Kalau kita happy terus, pacar juga akan merasa senang, bukan?