7 Cara Ampuh Merawat Rambut yang Diwarnai

By Indira Natasha, Jumat, 3 Februari 2017 | 13:24 WIB
foto: www.pinterest.com (Indira Natasha)

Mempunyai rambut yang diwarnai memang menyenangkan dan dapat membuat penampilan kita keren dalam sekejap. Tapi merawatnya enggaklah semudah yang kita bayangkan. Butuh perhatian ekstra dan enggak boleh malas dalam merawatnya agar rambut tetap sehat dan warnanya pun enggak cepat pudar.

Berikut 7 cara ampuh yang harus kita lakukan dalam merawat rambut yang diwarnai!

Mencuci rambut setelah diwarnai hanya akan membuat warnanya pudar. Jadi lebih baik tunggu kurang lebih 2 atau 3 hari setelahnya untuk keramas, agar warna bisa meresap pada rambut. Hindari juga frekuensi keramas yang terlalu sering.

Menggunakan shampoo khusus rambut yang diwarnai itu penting lho, girls. Shampoo  jenis ini enggak mengadung sulfat yang dapat membuat rambut kering hingag membuat warnanya pudar

Rambut yang diwarnai dapat menjadi kering dan kehilangan nutrisinya, Jadi, gunakanlah serum rambut agar kondisinya tetap sehat.  

                             

Warna rambut akan terkunci dengan baik jika kita keramas menggunakan air dingin. Maka hindarilah air panas, karena air panas akan membuat rambut kehilangan minyak dan kelembapan alami serta membuat warna rambut menjadi lebih cepat pudar.

Gunakan kondisioner setelah keramas dan setelah berenang untuk melindungi rambut. Jangan lupa juga gunakan tutup kepala ketika berenang untuk menghindari zat klorin yang dapat membuat rambut kering dan memudarkan warna rambut. Ketika bearktifitas diluar, disarankan juga untuk menggunakan topi agar terhindar dari efek buruk dari sinar matahari.