Trending! Gigi Hadid Dituduh Rasis. Ini Kronologi Kejadiannya

By Ifnur Hikmah, Rabu, 8 Februari 2017 | 03:22 WIB
foto: scoopnest.com (Ifnur Hikmah)

Gara-gara sebuah video yang diunggah di medsos, Gigi Hadid mendapat komentar dari fans dan dituduh rasis. Saking banyaknya fans yang mengomentari tindakan Gigi di video tersebut, berita ini sampai jadi trending topic. Berikut kronologi kejadian Gigi Hadid dituduh rasis.

Lihat di sini inspirasi lipstik dari Gigi Hadid.

" >

Kejadian ini bermula dari video yang di-upload oleh adiknya, Bella Hadid, di Instagram Stories. Saat itu mereka sedang merayakan pesta ulang tahun salah seorang teman mereka. Di video itu, Bella merekam kakaknya sedang memegang sesuatu yang sepertinya berupa sebuah cookie dengan wajah Buddha. Gigi pun meniru wajah Buddha di kue tersebut dengan cara menyipitkan matanya.

Meski video tersebut sudah dihapus oleh Bella, tapi video ini sudah keburu viral dan mengundang banyak komentar pedas yang ditujukan kepada Gigi. Komentar tersebut menyebut tindakan Gigi sebagai tindakan rasis, terutama terhadap orang Asia.

Berikut beberapa komentar di medsos yang ditujukan kepada Gigi.

" > " > " >

Enggak semuanya menyudutkan Gigi. Ada juga yang mendukung.

Namun, enggak semuanya menghakimi tindakan Gigi sebagai sesuatu yang rasis. Ada yang membelanya dengan menyebutkan latar belakang Gigi yang juga berdarah Asia dari ayahnya, yaitu Palestina.

" > " >