Fitur Penting Ini Harus Ada di Smartphone Kita yang Aktif Main Medsos

By Ifnur Hikmah, Kamis, 16 Februari 2017 | 08:45 WIB
Fitur Penting yang Harus Ada di Smartphone (Ifnur Hikmah)

Smartphone dan medsos sepertinya sudah jadi bagian kehidupan kita sehari-hari, nih. Bangun tidur, ngecek medsos. Lagi bengong di jalan menuju sekolah atau kampus, paling seru, sih, ngecek medsos. Leyeh-leyeh di kasur menjelang tidur, kita pun mengecek medsos. Agar kegiatan main medsos makin seru, harus ditunjang dengan smartphone yang kece dan fitur-fitur pendukung. Ini dia fitur penting yang harus ada di smartphone buat kita yang aktif main medsos.

Ada banyak aplikasi kamera di smartphone, baik aplikasi kamera bawaan atau kamera yang bisa kita install sendiri. Perhatikan spesifikasi kamera di smartphone, terutama kualitas lensa kamera, sehingga kita bisa memaksimalkannya. Cek juga foto orang lain, misalnya foto-foto yang suka di-upload di Instagram, jadi kita bisamencontek ide foto, angle, dan teknik dari mereka. Ngobrol dengan teman yang ngerti fotografi juga membantu, nih, buat bisa menghasilkan foto yang kece.

Enggak lucu, dong, kalau lagi asyik foto-foto atau bikin video buat di-upload ke Instagram atau YouTube, eh tiba-tiba memori smartphone kita penuh. Apalagi kalau kita lagi di tempat liburan atau di tempat yang jarang bisa kita datangi, bakalan banyak banget, nih, kehilangan momen seru. Kita bisa mengatasinya dengan memiliki smartphone yang punya memori besar, dan ditambah dengan memori eksternal. Jadi, enggak perlu khawatir harus kehabisan memori, deh.

Ini juga penting banget. Meski ada power bank yang siap mengisi daya batrai setiap saat, tentunya bakalan ribet ketika harus terus-terusan pakai power bank.Karena itu, smartphone dengan batrai yang mampu tahan lama, meski dalam pemakaian aktif, itu penting banget. Fitur ultra power saving yang ada di smartphone bisa membantu karena pemakaian batrai jadi enggak terlalu boros. Sehingga, kalau ada momen seru, bisa langsung di-upload ke medsos, deh.

Suka update selfie di medsos, girls?Jangan sampai, deh, hasil selfie kita gelap semua karena minimnya cahaya. Hal ini bisa diakali dengan memakai flash, baik flash tambahan atau flash yang sudah ada di smartphone kita.

Di Samsung Galaxy J2 Prime, ada selfie flash, yaitu aplikasi yang bisa bikin selfie kita selalu kece meski di tempat gelap sekalipun. Samsung Galaxy J2 Prime juga punya kualitas kamera yang bagus, yaitu 5mp untuk kamera depan dan 8mp untuk kamera belakang, sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus.

Keasyikan main medsos bisa bikin kita lupa waktu. Tahu-tahu kuota kita habis, deh. Biar enggak boros, pastikan smartphone kita dilengkapi dengan fitur ultra data saving, yang bisa bikin kita lebih hemat dalam memakai kuota. Smartphone Samsung Galaxy J2 Prime ini juga hemat karena dilengkapi dengan ultra data saving yang bisa menghemat kuota sampai 50%. Dan pastinya, smartphone ini memiliki batrai yang tahan lama sehingga enggak perlu khawatir smartphone kita tiba-tiba mati di tengah aktivitas.