8 Drama Korea Seru dengan Tokoh Utama yang Bekerja di Bidang Kreatif. Bisa Jadi Inspirasi, Nih

By Ifnur Hikmah, Kamis, 22 Februari 2018 | 07:50 WIB
foto: dramafever.com (Ifnur Hikmah)

Salah satu cara mencari tahu kira-kira dunia kerja itu seperti apa, bisa dilihat lewat film atau drama.

Meski enggak sepenuhnya menggambarkan dunia kerja yang sebenarnya, setidaknya kita bisa dapat sedikit gambaran nih sibuk dan ribet serta serunya kayak apa.

Misalnya di drama Korea favorit kita. Selain pekerjaan yang sudah sering kita lihat, seperti dokter, pengacara, atau jaksa, ada banyak banget drama Korea dengan tokoh utama yang bekerja di bidang kreatif.

Ini dia 8 drama Korea dengan karakter yang bekerja di bidang kreatif. Bisa jadi sumber inspirasi kita, nih.

Web drama yang dibintangi oleh Yuri ‘SNSD’ dan Kim Young Kwang ini bercerita tentang agensi periklanan. Kita bisa melihat sibuknya sebuah agensi iklan dalam mempersiapkan sebuah iklan, mulai dari brainstorming ide sampai ketika syuting.

Go Ho sendiri bekerja sebagai seorang Account Executive. Kurang lebih, dunia periklanan di Indonesia hampir sama, termasuk urusan lembur dan harus nginap di kantor. Mudah-mudahan juga ada bos cakep kayak Kang Tae Ho nih di dunia nyata he-he.

Di drama Korea My Wife Having an Affair This Week, Scripwriter Kwon bekerja sebagai seorang penulis skenario di acara televisi.

Lewat drama ini, sering digambarkan kalau Kwon berkali-kali harus brainstorming ide. Kalau pengin jadi penulis skenario, kita harus rajin mengasah ide kreatif kita nih.

Masih di drama yang sama dengan Scriptwriter Kwon, Jung Soo Yeon yang diperankan oleh Song Ji Hyo bekerja sebagai seorang graphic designer.