Valentine Enggak Cuma Buat Pasangan. Ini 6 Cara Seru Merayakan Valentine Buat yang Single

By Averina Lita, Selasa, 14 Februari 2017 | 08:00 WIB
trailers.apple.com (Averina Lita)

Di saat dekorasi hati warna merah dan pink bertebaran di mana-mana, kita mulai dihantui perasaan galau karena enggak punya pacar yang bisa diajak menikmatinya. Padahal… siapa bilang Valentine cuma bisa dirayakan sama pasangan? Kita yang single juga bisa merayakannya dengan enggak kalah seru. Ini dia cara mengisi hari penuh cinta dengan deretan hal positif yang enggak cuma bermanfaat buat diri sendiri, tapi juga orang di sekitar kita.

Kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri kita sendiri, girls. Makanya, kita enggak perlu mengharapkan orang lain memberikan bunga atau cokelat buat kita. Lebih baik kita memberi penghargaan pada diri sendiri, salah satu caranya dengan memanjakan diri. Coba berbagai treatment yang mungkin selama ini enggak pernah kita coba di salon kayak creambath, meni-pedi, atau massage. Badan segar, hati senang, plus tambah cantik deh.

Meskipun enggak ada pacar yang bisa kita kasih kue atau cokelat, masih ada banyak orang yang akan senang menerima kue atau cokelat bikinan kita kayak keluarga atau sahabat. Sayang kan, kalau berbagai resep yang lezat itu enggak dipraktekkan. Lebih asik lagi kalau kita bisa mengasah kemampuan membuat kue kita bareng teman-teman. Biar lebih sesuai dengan tema Valentine, jangan lupa buat bentuk hati atau percantik dengan hiasan lucu.

Kalau istilah ini masih terdengar asing di telinga kita, gimana kalau diganti dengan me-time? Pilih satu tempat yang selalu pengin kamu kunjungi, tapi belum sempat karena jadwal yang padat. Kalau bingung, kamu bisa pilih tempat-tempat seru kayak seaworld, planetarium, atau cobain panjat dinding. Terkadang banyak hal yang bisa lebih kita nikmati di saat sendiri dan enggak ter-distract sama hal lain.

Sebenarnya tanpa menunggu moment Valentine pun, kita bisa merayakan banyak hal setiap hari. Contohnya merayakan kesempatan bisa pergi ke sekolah, merayakan hal baik yang udah kita lakukan untuk menolong orang lain, dan masih banyak lagi. Khusus kali ini, kita bisa merayakan kebebasan kita. Undang sahabat untuk pajamas party, marathon nonton film romantic comedy, atau nge-dance diiringi lagu seru kayak Single Ladies-nya Beyonce.