Contek Tips Dating dari 6 Karakter Film ini Biar PDKT dan Pacaran Lancar

By Averina Lita, Minggu, 17 Desember 2017 | 08:45 WIB
indiewire.com (Averina Lita)

Bingung gimana caranya PDKT duluan sama gebetan? Atau pusing memikirkan permasalahan yang bikin kita sering berantem sama pacar?

Ternyata bukan cuma kita yang mengalaminya, girls. Karakter-karakter dalam film terkenal ini bahkan mengalami love life yang lebih complicated.

Kita bisa belajar dari pengalaman mereka nih, supaya PDKT dan pacaran kita lancar. Apa aja ya?

Meskipun menghabiskan waktunya sejak tahun pertama di Hogwarts bareng Harry dan Ron, bukan berarti Hermione jadi buta mengenai hal yang menyangkut relationship.

Sebagai cewek yang cerdas, dia tahu kapan waktu yang tepat buat pacaran, makanya baru mulai flirting sama Victor Krum waktu umur 14 tahun.

Dia juga menunggu sampai Ron bisa jadi cowok yang lebih dewasa dan peduli pada lingkungan sekitarnya, baru memutuskan buat menunjukkan rasa sukanya yang ternyata lebih dari sahabat.

Enggak heran kalau Harry aja sampai minta nasihat ke Hermione waktu mau deketin Cho Chang.

Meski disukai sama dua cowok sekeren Peeta dan Gayle, Katniss memilih buat jadi cewek yang mandiri dan enggak menggantungkan kebahagiaannya sama cowok.

Kayak yang dia bilang, "Aku bisa baik-baik aja tanpa mereka berdua". Katniss juga enggak tertarik jadi objek untuk diperebutkan.

Sarannya yang bagus banget buat kita ikuti adalah fokus sama tujuan hidup yang mau kita capai dulu, misalnya di pendidikan, baru setelah itu bisa memikirkan untuk cari pacar.