Ini Untungnya Kuliah di Jurusan Teknik, Apalagi Buat Cewek!

By Astri Soeparyono, Kamis, 16 Februari 2017 | 12:10 WIB
Mau kuliah jurusan teknik? (Astri Soeparyono)

Mendengar jurusan teknik biasanya yang ada dalam bayangan kita adalah jurusan kuliah untuk cowok-cowok. Sebenarnya, ilmu kuliah yang mengutamakan logika juga banyak diminati oleh cewek, lho! Meskipun jumlahnya enggak sebanyak dengan cowok, cewek yang kuliah di jurusan teknik justru memiliki keuntungan yang belum tentu dirasakan oleh cewek yang kuliah di jurusan lain. Ini dia untungnya kuliah di jurusan teknik, apalagi buat cewek!

Kuliah di jurusan teknik harus punya manajemen waktu yang baik. Menurut Eva yang kuliah jurusan Teknik Industri di Unika Atma Jaya, jurusan teknik punya banyak tugas kelompok dan sering menyita waktu main jadinya harus pintar-pintar mengatur waktu dengan baik. Tentunya kita pengin tetap bisa main sama teman-teman tanpa harus ketinggalan kuliahnya dong.

Meskipun jumlahnya sedikit, kita enggak mau dipandang lemah sebagai cewek yang kuliah di jurusan teknik. Hal ini malahan bikin kita jadi cewek yang kuat dan enggak manja. Terlebih lagi sejak jadi mahasiswa baru, kita sudah diajarkan untuk jadi cewek yang tangguh oleh para senior.

Ada beberapa jurusan teknik yang jumlah ceweknya memang lebih sedikit seperti teknik mesin, teknik elektro, atau teknik sipil. Jumlah cewek yang sedikit itu bisa jadi keuntungan karena punya banyak teman cowok, lho!

Punya banyak teman cowok secara enggak langsung bikin kita belajar banyak tentang karakteristik cowok. Hal ini tentunya berguna banget kalau suatu saat kita naksir seseorang atau punya pacar. Teman-teman sejurusan akan bersedia untuk jadi teman curhat dan tempat kita menanyakan pendapat tentang cowok.

Bukan berarti karena punya banyak teman cowok, kita jadi super bergantung kepada mereka. Malahan teman-teman cowok kita akan memandang kita sebagai cewek yang mandiri dan bisa diandalkan. Terlebih lagi dengan dunia perkuliahan teknik yang disiplin, kita enggak bisa melulu meminta pertolongan kepada orang lain dan harus belajar mandiri.