5 Cara Tetap Bisa Bahagia Kayak Masa Kecil Dulu, Meski Bukan Anak-anak Lagi

By Averina Lita, Kamis, 8 Maret 2018 | 09:15 WIB
photobucket.com (Averina Lita)

Pernah enggak sih kita berpikir, "Enak banget ya jadi anak-anak, enggak usah pusing mikirin sekolah, gebetan yang enggak menghiraukan perasaan kita, atau masalah-masalah lain". Kalau pernah dan sering, bisa jadi kita ada pada fase di mana kita merasa enggak puas dengan kehidupan yang kita jalani sekarang.

Kita jadi kangen saat di mana kita bisa merasa bahagia cuma karena hal-hal sederhana kayak dibelikan es krim atau main ayunan.

Sebenarnya kita juga bisa kok, tetap merasa bahagia kayak masa kecil dulu, meski bukan anak-anak lagi dan punya banyak hal yang perlu dipikirkan. Ini dia caranya:

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan buat membangkitkan kembali memori masa kecil. Contohnya kayak melihat-lihat album foto atau mendatangi rumah tempat kita menghabiskan masa kecil. Kalau kita punya tempat khusus menyimpan barang kenangan masa kecil, kita juga bisa membongkarnya.

Kalau biasanya saat ke toko buku kita menghabiskan waktu di bagian novel fiksi, enggak ada salahnya mencoba ganti tempat ke bagian buku anak-anak. Buku penuh gambar warna-warni dan ceritanya yang sederhana pasti bisa bikin kita senyum-senyum sendiri. Atau bisa juga dengan menonton film kartun kesukaan kita.

Mungkin dari kecil kita pengin banget pergi ke kebun binatang, tapi enggak pernah sempat melakukannya. Inilah saatnya kita mewujudkan mimpi-mimpi masa kecil kita. Buat daftar apa saja yang dulu kita inginkan semasa anak-anak, dan luangkan waktu untuk melakukannya saat weekend.