5 Rekomendasi Film Horor Jepang Paling Nyeremin Tahun 2017 yang Harus Kita Tonton

By Averina Lita, Kamis, 16 Februari 2017 | 11:09 WIB
5 Rekomendasi Film Horor Jepang Paling Nyeremin Tahun 2017 yang Harus Ditonton. Foto: pukish.com (Averina Lita)

Udah bukan rahasia lagi kalau Jepang termasuk dalam deretan negara penghasil film horor terseram. Variasi cerita mulai dari legenda, kutukan, sampai balas dendam, ditambah penampakan hantunya yang serem banget dan efek suara yang mengejutkan, dijamin bisa bikin kita minimal tutup mata saking takutnya.

Enggak peduli kita memang pecinta genre film ini atau malahan termasuk yang penakut, film horor sering masuk dalam daftar film yang wajib ditonton kalau lagi kumpul bareng teman. Ini dia, 5 rekomendasi film horor Jepang paling nyeremin tahun 2017 yang harus ditonton. Walaupun didominasi sama film animasi, bukan berarti kalah seram dibanding versi live action, girls.

Kizumonogatari Part 3: Reiketsu

Film adaptasi dari novel karya Nisio Isin ini adalah lanjutan dari dua film sebelumnya, Kizumonogatari Part 1: Tekketsu (Januari 2016) dan Kizumonogatari Part 2: Nekketsu (Agustus 2016). Masih menceritakan tentang seorang vampir cewek bernama Koyomi Araragi, yang akhirnya berhasil mengambil semua anggota badan Kiss-Shot dan mengembalikan mereka. Perjuangan Koyomi belum selesai, karena dia harus menghadapi versi utuh Kiss-Shot buat mendapatkan kembali kemanusiaannya.

Kabaneri Of The Iron Fortress, Part 2

Masih berbentuk animasi, film Jepang yang disutradari Tetsuro Araki ini bercerita tentang virus misterius yang muncul selama revolusi industri dan bisa mengubah manusia yang terinfeksi jadi Kabane alias mayat hidup. Sebagian besar senjata yang digunakan tentara enggak efektif melawan Kabane yang agresif, karena mereka baru bisa mati kalau jantungnya yang dilindungi lapisan besi ditusuk. Supaya lebih memahami jalan ceritanya, kita bisa nonton film pertamanya dulu yang tayang 31 Desember 2016.

Buat pecinta film horor, baca juga Deretan Fil Horor 2022 yang Jadi Sorotan dan Trending Topik!