Hindari! 5 Aksesori yang Bisa Bikin Kita Terlihat Lebih Tua

By Indira Natasha, Jumat, 31 Maret 2017 | 02:00 WIB
foto: www.pinterest.com (Indira Natasha)

Kita semua pasti enggak bisa lepas dari yang namanya aksesori. Apalagi penggunaan aksesori yang tepat akan membuat penampilan kita menjadi lebih cool dan trendi. Tapi bagaimana jika kita salah menggunakan aksesori dan membuat penampilan kita terlihat lebih tua dari umur kita yang sebenarnya? Nah, berikut beberapa aksesori harus kita hindari dan ketahui trik pemakaiannya agar penampilan enggak terlihat tua.

Heavy Earrings

Memakai anting biasanya dapat membuat penampilan kita menjadi menawan dalam sekejap, tapi kebiasaan memakai anting yang besar dan berat hanya akan membuat kuping kita menjadi tertarik dan kendur. Jadi , pilihlah anting dengan material yang ringan agar penampilan kita enggak terlihat cepat tua hi-hi.

Jewelry set

Siapa disini yang suka pakai kalung dan anting yang senada? Nah, penggunaan aksesori yang mempunyai set senada, seperti kalung yang match dengan anting serta yang lainnya, hanya akan membuat penampilan kita terlihat tua. Karena penggunaan matching accessory itu udah bukan jamannya lagi, girls!

Brooch

Eits, jangan dibuang dulu koleksi bros jadul kita, penggunaannya yang tepat enggak akan bikin kita terlihat tua, kok. Coba deh gunakan vintage brooch dengan cara yang trendi, seperti menggunakannya untuk mengikat cardigan kita. Cara ini lebih modern, dibandingkan menaruh bros di bagian kerah baju.

Mutiara

Mutiara merupakan salah satu aksesori vintage yang timeless  dan ternyata sedang kembali menjadi tren. Tren mutiara juga tampak pada show-nya Chanel, Rag & Bone dan Gucci. Jika kita ingin tampil menawan dengan mutiara tanpa terlihat lebih tua, coba padukan kalung mutiara kita dengan kalung silver yang mempunyai ukuran panjang yang sama agar terkesan lebih trendi.

Kacamata

Kacamata baca dengan bentuk frame yang jadul ternyata juga penyebab tampilan kita menjadi lebih tua. Nah, buat yang emang selalu menggunakan kacamata, pilihlah kacamata dengan bentuk frame yang lebih modern. Apalagi sekarang sudah banyak kacamata baca dengan bentuk yang unik dan seru untuk kita coba!

Baca juga: