8 Misteri di Balik Landmark Terkenal di Dunia Ini Akhirnya Terpecahkan!

By Debora Gracia, Selasa, 27 Februari 2018 | 10:45 WIB
8 Misteri Di Balik Landmark Terkenal di Dunia Ini Akhirnya Terpecahkan! (Debora Gracia)

Banyak monumen atau landmark terkenal di dunia dan ikonik yang dibangun berdasarkan sejarah ataupun kisah yang enggak banyak diketahui orang. Beberapa di antaranya akhirnya terpecahkan juga.

Ini 8 misteri di balik landmark terkenal di dunia yang akhirnya terpecahkan:

Di puncak teratas Menara Eiffel, ada sebuah apartemen yang dulu dirancang Gustave Eiffel untuk dirinya sendiri. Ia menggunakan apartemen tersebut untuk beristirahat dan menerima tamu, seperti saat momennya bersama Thomas Edison yang tersimpan dalam sebuah foto.

Apartemen tersebut terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan tentunya pemandangan yang spektakuler.

Patung Liberty diberikan oleh orang-orang Perancis kepada Amerika Serikat untuk menghormati ulang tahun ke-100 dari Revolusi Amerika. Peristiwa tersebut melambangkan kebebasan, demokrasi, dan pencabutan perbudakan.

Itu sebabnya terdapat rantai yang terlepas di kaki Patung Liberty, yang sayangnya banyak orang enggak menyadarinya.

Baca juga: 7 Kota di Dunia Ini Menghilang Secara Misterius dan Enggak Pernah Ditemukan

Gunung Rushmore adalah gunung yang terkenal di Amerika Serikat dan terdapat ukiran empat kepala presiden AS di permukaan granitnya, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

Dulu arsitek Gutzon Borglum, yang merancang monumen ini pengin menciptakan Hall of Chronicles, sebuah ruangan rahasia tempat menyimpan sejarah USA, makanya ia menggali sebuah gua di belakang kepala patung Abraham Lincoln.