8 Pesan Tersembunyi Film atau Drama TV Populer yang Selama Ini Terlewatkan. Enggak Nyangka Banget!

By Averina Lita, Jumat, 30 Maret 2018 | 09:30 WIB
8 Pesan Tersembunyi dari Film atau Drama TV Populer yang Selama Ini Terlewatkan. Enggak Nyangka Banget! Foto: clipartkid.com (Averina Lita)

Saking serius dengan jalan cerita atau adegan demi adegan, biasanya kita enggak menyadari kalau sebenarnya terselip berbagai pesan tersembunyi di properti atau bagian lain dalam film.

Setelah baca artikel ini dan tahu kalau ada 8 pesan tersembunyi dari film atau drama TV populer yang selama ini terlewatkan, dijamin kita jadi pengin nonton ulang film-filmnya supaya enggak penasaran dan bisa membuktikan sendiri.

Kayaknya perusahaan ritel kopi terbesar dunia, Starbucks, menggunakan film ini sebagai ajang promosi, deh. Soalnya hampir setiap adegan di film ini menampilkan paper cup berlogo putri duyung hijau.

Tapi ternyata bukan itu alasannya, girls. Sang sutradara, David Fincher, mau menyindir kehidupan orang-orang yang dikuasai sama perusahaan besar, makanya menyebut dunia ini kayak Planet Starbucks.

Coffee chain itu juga enggak masalah brand-nya dipakai, asalkan dalam adegan sebuah café dihancurkan, logo Starbucks enggak boleh dimunculkan.

David Fincher mungkin termasuk sutradara yang hobi menampilkan pesan tersembunyi dalam film-filmnya. Buktinya kita bisa menemukan karakter utama dalam film Fight Club yang diperankan Brad Pitt, muncul di film The Social Network.

Dalam adegan saat Mark Zuckerberg yang diperankan Jesse Eisenberg mengerjakan Facebook di komputernya, tulisan “Tyler Durden’s Photos” kelihatan jelas di layar.

Baca juga: 

Buat kita yang suka nonton The Simpsons, pasti tahu deh kalau semua karakternya cuma punya empat jari di masing-masing tangan. Cuma karakter Tuhan yang muncul di beberapa episode yang punya lengkap lima jari. Mungkin memang karena enggak ada manusia yang sempurna kecuali Tuhan, ya.