Ini Waktu yang Dibutuhkan 10 Kpop Idol Papan Atas Untuk Mencapai Kesuksesan & Terkenal

By Ifnur Hikmah, Minggu, 25 Februari 2018 | 00:44 WIB
BTS. Foto: sbs.com.au (Ifnur Hikmah)

Enggak semua seleb yang kita kenal sekarang dan jadi tren langsung terkenal dan sukses begitu debut. Ada yang butuh waktu berbulan-bulan sampai bertahun-tahun untuk bisa sukses.

Bahkan, ada juga yang sudah tiga tahun atau lebih tapi masih struggling. Salah satu hal yang menentukan sebuah grup sukses adalah menggelar konser di Seoul Olympic Gymnastics Arena.

Ini dia waktu yang dibutuhkan Kpop idol untuk mencapai kesuksesan dan terkenal setelah tampil di Seoul Olympic Gymnastics Arena.

Lihat di sini lima hal yang menunjukkan betapa beratnya kehidupan sebagai seorang Kpop idol.

iKon memegang rekor tercepat sebuah grup Kpop untuk menggelar konser di sini. iKon mengadakan konser Koncert 2016: Showtime tour di sini enggak sampai lima bulan setelah mereka debut.

Sebelum iKon, Bigbang memegang rekor. Grup ini konser di Olympic Arena lima bulan setelah debut. Waktu itu, mereka berhasil menggaet penonton konser sampai 12 ribu orang.

Popularitas EXO melonjak setelah merilis Growl tahun 2013. EXO butuh waktu dua tahun untuk bisa menggelar konser di sini.

Saat itu, mereka menggelar Exoplanet #1 – The Lost Planet. EXO pun jadi grup paling cepat untuk konser di sini dari semua grup yang ada di SM Entertainment.