Ketahuan Kalau Kita Naksir Dia dan Tiba-tiba Jadi Dijauhin.. Sedih dan Bingung Harus Gimana Ya?

By Debora Gracia, Sabtu, 17 Februari 2018 | 02:00 WIB
Ketahuan Kalau Kita Naksir Dia dan Tiba-tiba Jadi Dijauhin.. Sedih dan Bingung Harus Gimana Ya? (Debora Gracia)

Kita sudah sering mendengar istilah kalau cewek itu enggak masalah mendekati cowok yang kita suka duluan. Enggak masalah chat duluan atau bahkan berinisiatif mengajak jalan.

Karena katanya cowok juga menghargai cewek yang mau menunjukkan usahanya dibandingkan harus menunggu cowoknya memulai terlebih dahulu. Kita percaya hal tersebut, sampai akhirnya terjadi sebuah penolakan.

Bukan, ini bukan tentang perkara kita nembak cowok yang kita suka lalu ia tolak. Enggak sampai seberat itu kok.

Tapi sebuah penolakan dari dia, ketika dia tahu kita suka sama dia, penolakan yang bersifat sebuah tindakan yang sebenarnya menyakiti perasaan kita. Seperti perubahan perilakunya, yang tadinya biasa saja sama kita mendadak jadi menjauh.

Tentunya semua cewek akan merasa perubahan sikap jika seseorang tadinya bersikap ramah mendadak berubah jadi orang asing. Dan sesungguhnya, perubahan sikap tersebut sangat menyakitkan kita.

Lalu, apa yang harus kita lakukan? Haruskah kita juga ikut menjauh? Atau tetap bersikap biasa saja? Sebenarnya susah banget, belum lagi jika teman-temannya tahu dan ikut ngecengin kita dan dia.

Mendadak kita jadi menyesal sudah menunjukkan perasaan lebih ke dia. Kita jadi enggak percaya lagi dengan istilah ‘cewek deketin cowok duluan itu wajar’.

Buat kita, itu sama sekali enggak wajar dan jadi penyesalan terbesar. Klik halaman selanjutnya untuk tahu apa yang harus kita lakukan.

Baca juga: Deketin Cowok Duluan Itu Wajar, Tapi Ada Waktunya Kita Harus Berhenti Berusaha

“Aku pernah suka sama teman sekelas dan sudah lama banget. Dia orangnya baik, asik, alim, dan sering bikin aku baper dengan perhatian dia. Tapi seiring berjalannya waktu, dia tahu perasaanku yang sesungguhnya waktu kami main Truth or Dare. Sikap dia sama aku jadi agak berubah, kami jadi jarang ngobrol, dan katanya dia pernah mengejek aku di depan teman-temannya. Aku jadi bingung harus gimana.” (Lia, 17 tahun)

“Aku pernah suka sama cowok dan berusaha mendekati duluan. Aku nge-chat dia duluan dan respon dia baik bahkan kita sering chat-an dan teleponan. Aku pernah ngajak dia nonton duluan, ya walaupun sama teman-teman yang lain tapi dia dengan senang hati ikut. Kemudian, suatu hari dia jadi berubah banget, jadi enggak pernah balas chatku dan parahnya kalau berpapasan dia membuang muka. Aku awalnya enggak mengerti sampai akhirnya temanku bilang, dia sudah tahu kalau naksir sama dia. Setelah itu, aku anggap sikap dia adalah sebuah penolakan.” (Desi, 18 tahun)

Baca juga: Melakukan 5 Cara Ini Bisa Menarik Perhatian Cowok yang Kita Suka, Dibuktikan Sama Peneliti, Lho!