10 Film Terburuk yang Pernah Memenangkan Piala Oscars

By Debora Gracia, Senin, 5 Maret 2018 | 03:00 WIB
10 Film Terburuk yang Pernah Memenangkan Piala Oscars (Debora Gracia)

Academy Award atau dikenal dengan piala Oscars adalah penghargaan yang diberikan untuk industri film. Penghargaan bergengsi ini sudah ada sejak tahun 1929 dan salah satu penghargaan tertua yang diapresiasi tinggi oleh setiap yang berkecimpung ke dalam industri film.

Tahun demi tahun berganti, banyak film yang diproduksi dan saling berlomba-lomba untuk meraih penghargaan Oscars. Enggak heran film ataupun pemainnya yang memenangkan Oscars dianggap jadi yang terbaik di antara yang baik.

Menurut Business Insider Indonesia, di antara sekian banyak peraih Oscars, ternyata ada seenggaknya 10 film yang dinilai buruk tapi tetap mendapatkan piala Oscars. Tentunya dengan alasan dan kritik yang jelas.

Ini 10 film terburuk yang pernah memenangkan piala Oscars:

Penghargaan: Best Makeup

Film yang diperankan oleh Jim Carrey ini dinilai sudah memaknai hari Natal secara salah dan juga dianggap menghina Dr. Seuss. Enggak menyangka juga bahwa film ini akan memenangkan penghargaan makeup terbaik meski dalam kenyatannya enggak demikian terjadi.

Penghargaan: Best Sound Editing

Film besutan Michael Bay ini dinilai sudah menyalahi sejarah Amerika Serikat dengan menggunakan Pearl Harbor untuk menceritakan kisah cinta segitiga yang sebenarnya enggak ada.

Namun, enggak diragukan soundtrack yang dinyanyikan oleh Faith Hill memang bagus banget sehingga meraih nominasi Best Original Song.