8 Urutan Princess Disney yang Enggak Hanya Cantik Tapi Juga Girl Power Banget. Keren!

By Debora Gracia, Senin, 5 Maret 2018 | 00:00 WIB
8 Urutan Princess Disney yang Enggak Hanya Cantik Tapi Juga Keren! (Debora Gracia)

Apa yang terlintas pertama kali di dalam pikiran kita mendengar kata ‘Princess Disney’? Pastinya putri yang cantik, memakai gaun, lemah lembut, dan mudah takluk dengan kegantengan seorang pangeran. Nyatanya, enggak semua Princess Disney digambarkan demikian adanya. Ada Princess Disney yang membuktikan kalau mereka enggak hanya cantik tapi bisa jadi cewek yang keren.

Cewekbanget.id memberikan 8 urutan Princess Disney yang paling keren:

Mulan masih menduduki posisi teratas Princess Disney yang paling keren. Kisahnya memang beda banget dari Princess Disney lainnya. Mulan membuktikan kalau cewek juga bisa berjuang untuk keluarga bahkan negaranya. Ia meluruhkan perbedaan gender yang terjadi dari daerah asalnya. Bahkan, Mulan mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan puluhan prang. Mulan adalah pahlawan sejati.

Mencari cinta bukanlah fokus utama dari Tiana. Ia membuktikan kalau semua cewek bisa meraih impiannya, mendapatkan pangeran adalah keuntungan lainnya. Tiana juga membuktikan untuk mendapatkan impian harus penuh kerja keras. Seperti Tiana yang akhirnya memiliki bisnis restoran sendiri.

Seorang putri enggak harus menikah dengan pangeran, itulah digambarkan dalam sosok Merida. Ia bahkan enggak diceritakan jatuh cinta dengan seorang pangeran. Fokus ceritanya adalah membuktikan kalau cewek, bahkan seorang putri kerajaan sekalipun, bisa memilih jalannya hidupnya sendiri terlepas dari pengaruh orang lain.

Hidup di dalam kesulitan enggak bikin Pocahontas menyerah. Ia memperjuangkan haknya sebagai perempuan meski itu artinya ia harus mendobrak adat yang sudah ada. Kisah cintanya juga enggak sebahagia Cinderella, ia harus berpisah dengan cowok yang paling disayanginya.

Meskipun awalnya merasa takut dan memilih mengurung diri di kamar, Elsa akhirnya bangkit. Akhirnya, Elsa membuktikan kalau ia bisa memimpin sebuah kerajaan, menyelamatkan saudara perempuannya, dan semua ia lakukan tanpa perlu ada seorang cowok di sampingnya