Penting! 8 Hal Ini Wajib Kita Tahu Kalau Punya Ukuran Payudara yang Enggak Sama

By Averina Lita, Rabu, 23 Mei 2018 | 12:15 WIB
Penting! 8 Hal Ini Wajib Kita Tahu Kalau Punya Ukuran Payudara yang Enggak Sama (Averina Lita)

Mungkin kita pernah ngaca dan menyadari kalau ukuran payudara kita yang kiri beda dari yang kanan. Atau mungkin kita enggak sadar selama ini, tapi setelah baca artikel ini dan ngaca, kita baru tahu.

Eits, jangan langsung panik, girls. Lebih baik kita baca dulu 8 hal yang wajib kita tahu kalau punya ukuran payudara yang enggak sama ini. Penting banget, lho!

Baca juga:

Sama kayak ukuran telapak kaki, 100 persen cewek punya ukuran payudara yang enggak sama antara sebelah kiri dan kanan. Ukuran bedanya juga enggak sama antara satu cewek dengan yang lain. Ada yang enggak terlalu kelihatan, tapi ada yang sampai ukuran cup bra kiri dan kanannya beda.

Setelah tahu kita bukan satu-satunya cewek yang ukuran dua payudaranya enggak sama pun, masih ada yang tetap merasa aneh. Penelitian tahun 2014 bahkan menunjukkan kalau remaja cewek yang punya ukuran payudara enggak sama bisa berpengaruh ke segi mental mereka dalam penerimaan diri.

Baca juga:

Hal ini bisa jadi disebabkan karena remaja cewek yang sangat memperhatikan penampilan dan pengin semua bagian tubuhnya “sempurna”, termasuk dari ekspekstasi publik juga. Kita enggak pernah melihat ukuran payudara model di majalah atau TV beda, kan? Padahal semuanya berkat makeup dan editan Photoshop.

Karena enggak menyadari hal ini, kita jadi menilai ukuran payudara kita yang beda sebagai sesuatu yang buruk dan memalukan. Padahal biasa aja kok, girls. Kita harus bisa menghargai berbagai keunikan yang dimiliki tubuh kita, supaya bisa jadi cewek yang positif dan makin cinta sama diri sendiri.

Buat keperluan beli bra, kita perlu belajar cara mengukur payudara kita secara terpisah antara sebelah kiri dan kanan. Selain supaya bisa melihat berapa bedanya, hal ini juga penting supaya kita bisa memilih bra yang cocok dan nyaman saat dipakai.