7 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia. Kamu Pengin Bekerja di Mana?

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 3 Februari 2018 | 09:29 WIB
foto: dramabeans.com (Ifnur Hikmah)

Salah satu hal yang sering kita pikirkan begitu masih kuliah adalah akan bekerja di mana nanti? Dalam memilih pekerjaan, selain sesuai dengan cita-cita dan passion, enggak bisa dipungkiri kalau gaji juga jadi pertimbangan.

Bahkan, ketika melamar pekerjaan pun kita diminta untuk mencamtumkan berapa kisaran gaji yang kita minta untuk nanti disesuaikan oleh perusahaan.

Setiap perusahaan dan bidang pekerjaan memiliki kisaran gaji yang berbeda-beda. Berikut 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Kalau kamu, pengin bekerja di mana?

Lihat di sini lulusan kuliah yang paling banyak dicari di tahun 2017 ini.

Pilot menempati posisi pertama pekerjaan dengan gaji tertinggi. Memang, sih, pekerjaan ini enggak gampang dan untuk bisa jadi pilot itu susah banget.

Rata-rata, seorang pilot memiliki gaji pokok rata-rata 20 – 40 juta. Ini termasuk pilot pesawat komersil, sementara pilot pesawat carteran dan helikopter memiliki gaji sekitar 20 jutaan.

Teknik perminyakan juga memiliki gaji tinggi, termasuk bagi para fresh graduate. Pertamina misalnya, perusahaan minyak nasional ini menggaji fresh graduate sekitar 8 – 15 juta per bulannya.

Sementara di perusahaan minyak internasional bisa mendapat gaji yang lebih tinggi.

Bagian human resources selalu ada di setiap perusahaan dan merupakan bagian penting dalam struktur organisasi perusahaan.