10 Karakter Pendukung di Drama Korea yang Penting & Berhasil Mencuri Perhatian. Siapa Favorit Kamu?

By Ifnur Hikmah, Selasa, 27 Februari 2018 | 09:45 WIB
foto: koreaboo.com (Ifnur Hikmah)

Karakter utama alias hero dan heroine di drama Korea memang memegang peranan penting dalam keberlangsungan cerita.

Kisah dan konflik yang mereka alami jadi hal utama yang dibahas dalam drama. Namun, ada orang di sekeliling mereka yang enggak kalah pentingnya.

Di beberapa keadaan, orang ini justru menjadi kunci di hidup kedua tokoh utama. Karena itu, keberadaan mereka enggak bisa dipandang sebelah mata.

Meski cuma karakter pendukung, kalau enggak ada mereka, hero dan heroine favorit kita mungkin saja enggak jadi bersatu.

Berikut 10 karakter pendukung tapi enggak kalah penting dan mencuri perhatian di drama Korea.

Lihat di sini aktor Korea yang awalnya hanya karakter pendukung tapi sekarang jadi cowok paling disukai.

Goblin dan Ji Eun Tak. Grim Reaper dan Sunny. Dan jangan lupakan Yoo Deok Hwa. Porsi kehadirannya di drama ini memang enggak sebanyak pasangan tersebut, tapi Yoo Deok Hwa sukses jadi stan atractor yang meski muncul sedikit, perannya penting banget.

Kehadiran dia juga mencuri perhatian kita, lewat tingkahnya yang manja tapi juga punya rahasia. Deok Hwa dan keluarganyalah yang memegang rahasia Goblin, juga Goblin bisa hidup abadi selama berates-ratus tahun tanpa kena masalah itu atas bantuan keluarga Deok Hwa.

Awalnya, Lee Seong Kyu adalah teman satu sel Park Jung Woo. Dia ditampilkan sebagai cowok cute yang baik. Namun dia menyimpan rahasia besar dan kehadirannya di dalam penjara ternyata ada niat di baliknya.

Belakangan kita tahu kalau Sung Kyu memegang peranan yang penting banget dalam kasus yang menimpa Joong Woo. Sung Kyu yang berubah dari cowok cute menjadi cowok jahat, tapi ternyata setelah kenal lebih lama, kita jadi bersimpati sama cowok ini.