Wah, Ternyata 7 Karakter Disney Ini Dibuat Terinspirasi dari Seleb Hollywood!

By Debora Gracia, Selasa, 27 Maret 2018 | 11:30 WIB
Wah, Ternyata 7 Karakter Disney Ini Dibuat Terinspirasi dari Seleb Hollywood! (Debora Gracia)

Kita pasti setuju kalau cerita Disney itu enggak pernah bikin bosan. Mulai dari tontonan semasa kecil hingga remaja, mulai dari tokoh-tokoh Disney yang terlihat nyata kalau kita melihat atau berkunjung ke Disneyland. Disney juga punya karakter-karakter yang ikonik dan melekat di hati penggemarnya.

Tahu enggak girls, kalau terbentuknya beberapa karakter Disney itu terinspirasi dari seleb Hollywood? Tapi tentu saja ada beberapa seleb yang enggak kita kenal karena tentunya saat karakter dibuat mungkin kita masih kecil atau malahan belum lahir, he-he-he...

Ini 7 karakter Disney yang terinspirasi dari seleb Hollywood yang terkenal pada masanya:

Versi aslinya tokoh Aladdin terinspirasi oleh aktor Michael J. Fox, namun animator Disney menginginkan tokoh Aladdin jadi lebih ikonik. Akhirnya inspirasi didapat dari Tom Cruise, yang ketika itu jadi idola banget.

Kisah Aladdin enggak terlepas dari jin bertubuh biru yang membantu dia untuk mewujudkan impiannya. Siapa sangka, sewaktu tokoh jin dibuat, sutradara film Aladdin, John Clements dan Ron Musker, sepakat untuk membentuk tokoh ini dari aktor legendaris, Robin Williams.

Sampai akhirnya Robin Williams pun berhasil menjadi pengisi suara untuk Jin Aladdin adalah bagian spesial dari film Disney satu ini.

Pocahontas adalah salah satu Princess Disney yang menampilkan karakter cewek keren dan pemberani. Ternyata pengisi suaranya, aktris Irene Bedard adalah inspirasi dari bentuk wajah dari Pocahontas itu sendiri.

Lewat wawancara dengan Ultimate Disney, Irene mengatakan saat proses rekaman suara, animator Disney mengambil gambarnya dan merekam gerak tubuh Irene.