6 Ide Kreatif Model Rak Buku yang Mudah Dibuat

By Astri Soeparyono, Kamis, 9 Maret 2017 | 05:29 WIB
Rak buku unik (Astri Soeparyono)

Hobi baca novel tapi jenuh lihat rak yang gitu-gitu saja? Aih, jangan sampai gara-gara rak buku kurang memadai bikin kita males baca! Ini dia pojok rak buku versi anak SMA N 1 Tegal yang bisa kita tiru untuk di rumah. Selain bahannya murah, ini juga mudah untuk dibuat, lho!

Kita bisa mencoba membuat bikin mini rak buku berbentuk rumah-rumahan seperti ini. Buku kita terlalu banyak sehingga enggak muat untuk rak buku segini? Eits, jangan salah, kita bisa menaruh buku terfavorit atau buku yang akan segera kita baca, yang sebelumnya hanya menumpuk he-he-he.

Selain rumah-rumahan, kita bisa mencoba untuk membuat rak buku simpel dengan tema "sandarkan buku." Jika masih merasa kurang, bisa tambahakan hiasan di pojok-pojok rak seperti gambar berikut ini atau di atas rak buku di beri hiasan dengan gabus warna.

Ingin memuat banyak buku dengan rak buku mini? Oh, ini dia cara mudahnya. Selain itu, kita bisa juga membuat kartu peminjam atau pembaca untuk orang yang telah meminjam buku. Jadi, kita tahu deh siapa saja yang meminjam dan yang telah mengembalikan.

Bisa menebak bentuk rak buku ini seperti apa? Yup, rak buku berbentuk anjing ini bisa kita aplikasikan untuk rak buku di rumah. Kita bisa membuat rak buku hewan kesukaan. Wuih, selain mempercantik ruangan, kita jadi teringat terus hewan kesukaan yang bisa menaikanmu mood, lho!

 

Buat yang juga suka mengoleksi berbagai macam aksesori, kita bisa menaruhnya di rak buku mini, lho. Ini dia contohnya,

 

 

Merasa ide-ide di atas kurang cocok? Mungkin ini bisa membangkitkan keingina atau malah meningkatkan kreatifitas dalam membuat rak buku. Rak buku pohon, selain unik juga bisa memuat banyak buku. Jika merasa kurang ramai, bisa tambahkan hiasan origami atau lampu-lampu seperti di bawah ini.