8 Alasan yang Bikin Sahabat Enggak Suka Sama Pacar Kita

By Averina Lita, Senin, 10 April 2017 | 00:00 WIB
8 Alasan yang Bikin Sahabat Enggak Suka Sama Pacar Kita. Foto: blogspot (Averina Lita)

Sebagai cewek, sahabat itu penting banget buat kita, makanya kita seringkali minta persetujuan sahabat kalau baru jadian sama cowok. Jangankan setelah jadian, pas baru mulai dekat aja kita udah sering curhat. Tapi gimana dong, kalau kita melihat gerak-gerik atau perlakukan sahabat yang menunjukkan kalau dia enggak suka sama pacar kita?

Kalau setelah kita tanya dan dia mau cerita alasannya sih, kita bisa cari solusinya. Tapi kalau dia bilang enggak ada apa-apa… Duh! Kita jadi bingung sendiri menebak alasannya. Supaya bisa dapat sedikit pencerahan, mungkin 8 alasan ini termasuk salah satu yang bikin sahabat enggak suka sama pacar kita.

Baca juga:

Dulu sebelum punya pacar, kita hampir selalu menghabiskan weekend sama sahabat. Tapi sekarang setelah punya pacar, kita jadi lebih sering menghabiskan waktu sama dia. Perubahan drastis ini bisa jadi alasan sahabat merasa dilupakan atau enggak punya arti lagi dalam hidup kita. Sebenarnya dia enggak punya masalah sama pacar kita, tapi perasaan dilupakan itu yang mendominasi. Kalau ini alasannya, kita harus bisa membagi waktu, girls. Jangan sampai karena pengin dekat sama pacar, kita jadi melupakan sahabat. Luangkan waktu untuk jalan bareng sahabat dan pastikan kalau kita selalu ada buat dia. Atau kalau perlu, kita bisa mengajak sahabat jalan bareng kita dan pacar. Siapa tahu setelah saling berinteraksi, mereka malah bisa berteman juga.

Baca juga:

Sebagai orang luar, sahabat jadi punya penilaian objektif terhadap kita dan pacar. Kalau perasaan kita dibiaskan sama rasa cinta kita ke pacar sehingga banyak perbedaan yang enggak kita pikirkan, sahabat bisa melihat perbedaan itu dengan jelas dan berpikir dengan lebih rasional.

Misalnya pacar kita tipe yang suka pesta, sementara kita anak rumahan banget. Setelah pacaran, mau enggak mau kita mengikuti gaya hangout pacar karena menganggapnya sebagai hal yang harus kita lakukan biar dia senang. Tapi sahabat yang baik akan tahu kalau kita enggak nyaman melakukannya dan mengingatkan kita buat enggak berubah demi orang lain. Jadi daripada kesal sama dia, kita malah bisa menanyakan perbedaan apa yang dirasakan sahabat sebagai bahan pemikiran buat kita.

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu alasan lain yang bikin sahabat enggak suka sama pacar kita, yuk!