10 Karakter Orang Biasa tapi Heroik di Drama Korea yang Menyentuh Hati Kita

By Ifnur Hikmah, Selasa, 20 Februari 2018 | 11:20 WIB
foto: dramabeans.com (Ifnur Hikmah)

Hero atau sosok pahlawan enggak melulu harus mempunyai kekuatan super untuk menyelamatkan dunia. Sosok orang biasa pun bisa menjadi seorang pahlawan, setidaknya untuk orang-orang di sekitarnya.

Karena mereka manusia biasa dan enggak punya kekuatan super, jadi setiap usaha mereka dalam memperjuangkan kebenaran dan menyelamatkan orang yang mereka sayang membuat sosok ini jadi terasa dekat dengan kita.

Enggak heran kalau kita bisa betah berlama-lama menonton drama Korea dan mengikuti perjalanan tokoh tersebut. Berikut 10 karakter orang biasa tapi heroik di drama Korea yang menyentuh hati kita.

Lihat di sini karakter pendamping tapi penting yang enggak kalah mencuri perhatian dalam drama Korea.

Tokoh utama di drama Defendant ini hanya jaksa biasa yang sialnya harus berhadapan dengan tokoh super jahat. Dia pun difitnah dan mengalami kejadian traumatis yang membuatnya harus kehilangan ingatan.

Akibatnya, dia ditahan dan diancam mendapat hukuman mati. Perlahan-lahan, ingatannya kembali dan samar-samar dia mulai ingat kejadian yang sebenarnya.

Sosoknya yang lemah dan tak berdaya sukses membuat kita bersimpati padanya. Namun akhirnya dia punya tekad untuk melawan ketidakadilan ini dan menemukan kembali putrinya.

Bikin sedih, sih, tapi ada momen yang heartwarming juga, sehingga emosi kita benar-benar diaduk ketika menonton drama ini.

Mimpi terburuk setiap ibu adalah melihat anaknya dibunuh secara kejam. Inilah yang terjadi pada Kim Soo Hyun. Dia seorang ibu yang baik tapi takdir membuatnya harus kehilangan anaknya dalam peristiwa tragis.

Untungnya dia mendapat kesempatan kedua kembali ke masa lalu dan punya waktu sebanyak 14 hari untuk menghindari kejadian ini.